MNC Kapital Ajak Generasi Muda Bangun Personal Branding Biar Punya Karakter Kuat

Sabtu, 30 September 2023 - 19:10 WIB
loading...
MNC Kapital Ajak Generasi Muda Bangun Personal Branding Biar Punya Karakter Kuat
PT MNC Kapital Indonesia Tbk menggelar talk show How to Build Branding in Digital Era bekerja sama Perbanas Institute Jakarta, digelar Sabtu (30/9/2023). Foto/Muhammad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk menggelar talk show bertajuk How to Build Branding in Digital Era. Bekerja sama dengan Perbanas Institute Jakarta, acara ini digelar di Perbanas Institute Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Narasumber pada talk show ini adalah General Manager Marketing Communication PT MNC Kapital Indonesia Tbk Jade Irfianta, dan CO-Founder of Bravespeakers Certified Publicspeaker, sekaligus Content Creator Communication Browilly Tan.

Menurut Jade, personal branding di era modern sangat penting untuk membuatnya berbeda dengan orang lain. Terlebih, saat ini anak-anak muda di Indonesia sedang berusaha membangun personal branding melalui media sosial sehingga bisa memberikan nilai lebih, di mata orang banyak atau ketika melamar pekerjaan.

“Personal branding ini sangat penting menurut saya. Untuk menjadi populer itu tidak susah, tapi apakah secara personal branding kita electable atau tidak, itu yang sulit," kata Jade.



"Jadi acara ini sangat baik sekali karena kita diskusi supaya kita memiliki personal branding yang bisa dipilih bukan cuma populer saja," lanjutnya.

Selain itu, Jade juga menegaskan untuk memiliki personal branding yang kuat, diperlukan keorisinilan atau menjadi diri sendiri. Menurutnya, ini akan membuat seluruh pekerjaan akan lebih mudah dijalani dan nyaman.

“Kita harus beri keoriginalitasan. Jadi harus yang interest banget, digali lebih dalem, nanti juga akan ketemu jurusnya untuk menjadi diri sendiri," jelas Jade.

"Harus dicoba dulu, kalau nggak dicoba maka nggak ketemu personal branding-nya," sambungnya.



Sementara itu, Browilly memberikan tiga rumusan untuk memiliki personal branding yang kuat. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan karakter yang kuat dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan orang lain.

“Ada tiga rumus U. Pertama itu uniqe, jadi kita harus berbeda dengan orang lain. Kemudian usefull, artinya para konten kreator harus bisa memastikan konten yang dibuat berguna bagi penontonnya," saran Browilly.

"Lalu update, karena di zaman saat ini sosial media terus berubah," tutup Browilly.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)