Dukung Jazz Goes to Campus 2023, Sandiaga Akan Ajak Keluarga Nonton

Sabtu, 30 September 2023 - 19:40 WIB
loading...
Dukung Jazz Goes to Campus 2023, Sandiaga Akan Ajak Keluarga Nonton
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan penuh atas dilaksanakannya Jazz Goes to Campus 2023. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan penuh atas dilaksanakannya Jazz Goes to Campus 2023 . Festival musik ini akan digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univestias Indonesia pada 12 November 2023.

Sandiaga juga memberikan pandangannya terhadap digelarnya Jazz Goes to Campus 2023 . Dia menyebut festival musik jazz ini memiliki target sebanyak 10 ribu penonton.

"Kami sangat berbahagia diajak terlibat bersama LPS dan JGTC, karena ini umurnya hampir sama dengan umur saya, karena sudah nyaris 50 tahun ini. Dengan target 10 ribu penonton," kata Sandiaga di Sarinah, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

"Dan kami punya Kementerian yang membidangi event, kita memcoba mencari bagaimana menggelar event agar digelar dengan baik, oleh karena itu kami sangat mendukung," sambungnya.



Musik jazz, dijelaskan Sandiaga merupakan simbol persatuan dan perjuangan bagi masyarakat. Bahkan, gelaran semacam ini turut memberi dampak positif bagi bidang pariwisata di Indonesia.

Dia pun berencana mengajak keluarganya untuk hadir di Jazz Goes to Campus 2023 demi menikmati alunan jazz yang dimainkan sejumlah musisi.

"Tahu nggak? Ternyata event jazz internasional ini bisa menambah wisman (wisatawan mancanegara) 10 sampai 15 persen," jelasnya.

"Bukan hanya datang, tapi bawa keluarga, mudah-mudahan Sulaiman menjadi pecinta jazz. Sekarang dia lagi belajar main drum. Ini sama om Candra nih, ini maestro ini om Candra," lanjutnya.



Jazz Goes to Campus merupakan festival jazz internasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Memasuki tahun ke-46 Jazz Goes to Campus mengusung tema Harmonizing The Jazz Legacy.

Adapun line up JGTC 2023 sarat akan musisi jazz kenamaan. Mulai dari Sheila Majid, Tohpati, Charlie Burg, Ahmad Dhani Electric Band, Maliq & D'Essetials, Tulus hingga Yura Yunita.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)