Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Persiapan Istana Berbatik

Sabtu, 30 September 2023 - 21:10 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Persiapan Istana Berbatik
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau persiapan Istana Berbatik. Acara yang digelar oleh Kemenparekraf ini akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau persiapan Istana Berbatik hari ini, Sabtu (30/9/2023). Acara yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta pada Minggu (1/10/2023).

Angela tampak mengenakan pakaian berwarna krem dengan sentuhan motif bunga. Dia langsung memperhatikan ke sekeliling, memastikan segala pernak-pernik panggung dan perlengkapan di seluruh area Istana Berbatik telah terpasang.

Saat berada di atas panggung Istana Berbatik, Angela langsung berjalan perlahan untuk menjajal tempat tersebut. Di mana nantinya para pengisi acara akan berlenggak-lenggok mengenakan batik di sana.

Angela juga tampak sibuk mendengarkan penjelasan dari panitia acara. Dia sesekali terlihat membaca rundown dari secarik kertas untuk disesuaikan dengan pelaksanaan gladi bersih pada hari ini dan pelaksanaan acara nantinya.





Sesekali dia menikmati alunan lagu dari band pengiring yang sedang mengiringi setiap sesi demi sesi dalam acara gladi bersih ini. Angela turut mengikuti pelaksanaan gladi bersih dengan seksama.

Dia memperhatikan setiap arahan yang diberikan oleh Ari Tulang kepada para pengisi acara. Seperti para penari, Miss Indonesia hingga perwakilan Duta Besar yang nantinya akan berlenggak-lenggok di area catwalk.

Sebagai informasi, Istana Berbatik akan digelar pada Minggu (1/10/2023) pukul 19.00 WIB. Acara yang bertujuan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober ini akan diisi kegiatan menarik.

Mulai dari fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik. Rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.



Pergelaran Istana Berbatik ini juga akan diramaikan dengan karya-karya busana batik dari berbagai brand dan desainer ternama Tanah Air. Sebut saja Batik Keris, PT. Iwan Tirta, Batik Danar Hadi, Oscar Lawalata Culture, Binhouse, AnSoe, Tulola, Rinaldy Yunardi, Era Soekamto dan Manjusha Nusantara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)