7 Kerajaan Indonesia dan Duta Besar Akan Beri Penampilan Spesial di Istana Berbatik

Sabtu, 30 September 2023 - 22:10 WIB
loading...
7 Kerajaan Indonesia dan Duta Besar Akan Beri Penampilan Spesial di Istana Berbatik
Istana Berbatik akan dimeriahkan tujuh kerajaan di Indonesia dan Duta Besar. Keduanya akan memberikan penampilan spesial di acara yang digelar Kemenparekraf. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Istana Berbatik akan dimeriahkan oleh sejumlah pengisi acara, termasuk tujuh kerajaan di Indonesia dan Duta Besar. Keduanya akan memberikan penampilan spesial di acara yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini.

Di mana Tujuh kerajaan di Indonesia akan menunjukkan koleksi batik mereka di Istana Berbatik . Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan kerajaan tersebut di antaranya adalah Cirebon, Solo, Yogyakarta, Gowa, dan Sumenep.

Angela mengatakan bahwa Istana Berbatik akan istimewa lantaran menjadi yang pertama kalinya menyatukan tujuh kerajaan dalam sebuah acara. Terlebih, batik yang akan ditampilkan memiliki ciri khas masing-masing.

"Ada dari anggota-anggota kerajaan di mana mereka akan membawakan koleksi dari kerajaannya. Jadi ini akan sangat spesial dan mungkin pertama kalinya karena akan dari beberapa kerajaan," kata Angela di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).





Tak berhenti sampai di situ, Angela juga sedikit membocorkan mengenai penampilan istimewa lainnya yang melibatkan para Duta Besar. Mereka rencananya akan memamerkan koleksi batik dengan ciri khas negara masing-masing.

"Dari Dubes (duta besar) ini juga akan menarik karena mereka akan membawakan batik-batik kemungkinan dengan ciri khas negara masing-masing," pungkasnya.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh publik figur, influencer, atlet, yang akan membawakan batik kekinian bersama para Menteri, Wakil Menteri, dan pimpinan lembaga.

Sebagai informasi, Istana Berbatik akan digelar pada Minggu (1/10/2023) pukul 19.00 WIB. Acara yang bertujuan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober ini akan diisi kegiatan menarik.



Mulai dari fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik. Rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pergelaran Istana Berbatik ini juga akan diramaikan dengan karya-karya busana batik dari berbagai brand dan desainer ternama Tanah Air. Sebut saja Batik Keris, PT. Iwan Tirta, Batik Danar Hadi, Oscar Lawalata Culture, Binhouse, AnSoe, Tulola, Rinaldy Yunardi, Era Soekamto dan Manjusha Nusantara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)