4 Film yang Dimainkan Michael Gambon Selain Harry Potter, Nomor 3 Berjaya di Ajang Oscar

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Pada suatu ketika, sekelompok orang kaya dan terkenal atas undangan Sir William McCordle berkumpul untuk bersantai di akhir pekan di resor mewah bernama Gosford Park. Momen yang seharusnya menyenangkan ini berubah jadi mencekam setelah terjadi pembunuhan. Setiap orang yang ada di sana pun dicurigai sebagai tersangka.

Gosford Park mendapatkan banyak sekali nominasi dari sejumlah festival film. Salah satunya memenangkan Piala Oscar untuk Julian Fellowes di kategori penulis skenario terbaik di tahun 2002.

3. The King's Speech

4 Film yang Dimainkan Michael Gambon Selain Harry Potter, Nomor 3 Berjaya di Ajang Oscar

Foto/IMDb

The King's Speech adalah film drama sejarah Inggris tahun 2010 yang disutradarai Tom Hooper dan ditulis oleh David Seidler. Film ini berkisah tentang Raja George VI (Colin Firth) ketika akan naik takhta di Kerajaan Inggris pada 1936.

Sementara Michael Gabon dalam film ini berperan sebagai Raja George V. Setelah meninggal dunia, posisinya pun digantikan oleh sang putra, Raja George VI, yang ternyata masih memiliki kekurangan dalam hal berbicara.

Dalam The King's Speech, peran Gambon tidak terlalu sentral namun cukup penting.

Film ini menuai sukses besar di tahun 2011. Hal itu ditandai dengan banyaknya penghargaan yang diterima. Salah satunya dari ajang Academy Awards yang memenangkan empat penghargaan untuk kategori film terbaik, pemeran utama terbaik atas nama Colin Firth, sutradara terbaik atas nama Tom Hooper, dan penulis skenario asli terbaik atas nama David Seidler.

4. Fantastic Mr. Fox

4 Film yang Dimainkan Michael Gambon Selain Harry Potter, Nomor 3 Berjaya di Ajang Oscar

Foto/IMDb

Fantastic Mr. Fox merupakan film animasi bertabur bintang yang dirilis pada 2009. Film besutan Wes Anderson ini mengadaptasi novel anak-anak berjudul sama karya Roald Dahl.

Di film ini, Michael Gambon berperan sebagai Bean, salah satu petani yang mengancam Mr. Fox dan komunitasnya. Meskipun Fantastic Mr. Fox tidak tampil baik di box office, namun film ini menerima pujian para kritikus dan menjadi salah satu film animasi paling terkenal yang pernah ada.

Fantastic Mr. Fox juga sempat mendapatkan beragam nominasi dari sejumlah ajang penghargaan. Salah satunya Academy Awards tahun 2010 untuk Alexandre Desplat di kategori Prestasi Terbaik dalam Musik yang Ditulis untuk Film serta Film Animasi Terbaik.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)