Menjelang Mudik, Ini Tips Packing yang Efisien

Senin, 19 Juni 2017 - 15:20 WIB
Menjelang Mudik, Ini Tips Packing yang Efisien
Menjelang Mudik, Ini Tips Packing yang Efisien
A A A
JAKARTA - Buat sebagian orang, melakukan packing untuk mudik adalah tantangan tersendiri. Bahkan, tak sedikit yang mengalami stres lantaran begitu banyak barang yang ingin dibawa, namun tempat terbatas. Untuk mempermudah Anda packing saat mudik, berikut tips packing efektif yang bisa diterapkan seperti dikutip dari Sociolla.

1. Pilih tas sesuai kebutuhan
Sebelum memasukan semua perlengkapan sebaiknya sesuaikan tas bawaan dengan kebutuhan mudik Anda, Jika menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu membawa koper, cukup gunakan tas weekender yang memiliki kapasitas besar. Sedangkan, menggunakan transportasi umum, seperti pesawat sebaiknya pilih koper dan pisahkan perlengkapan esensial seperti uang, kartu identitas serta produk kecantikan di tas berjenis dopp kit.

2. Terapkan teknik gulung
Dibandingkan menata pakaian dengan cara menumpuknya satu persatu, teknik menggulung jauh lebih efektif dalam menghemat ruang. Pastikan untuk memilih pakaian berbahan ringan. Untuk underwear tempatkan bra secara menumpuk dan jangan melipatnya, lalu selipkan panties Anda diantara tumpukan bra agar bentuknya tetap sempurna.

3. Letakkan produk skincare pada kemasan travel size
Jika Anda tidak sempat membeli produk skin care berukuran travel size, sebaiknya pindahkan produk perawatan harian serta perlengkapan mandi ke dalam kontainer kosong berdesain botol atau spray dan bawa perlengkapan secukupnya. Untuk produk yang mudah dibeli seperti kapas dan tissue, sebaiknya cukup bawa sesuai kebutuhan selama perjalanan.

4. Pilih peralatan make up yang sesuai
Sama dengan make up, memilih peralatannya pun harus cermat. Sesuaikan semua peralatan dengan kebutuhan Anda saat mudik. Seperti memilih dengan desain praktis yang sudah memiliki tas kemasan. Memilih peralatan makeup yang ukurannya lebih mungil namun tetap berfungsi maksimal, makeup palette, serta beberapa make up yang multifungsi bisa mengurangi kapasitas tas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0570 seconds (0.1#10.140)