alexa snippet

Tempat Wisata Baru Ini Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

Tempat Wisata Baru Ini Wajib Dikunjungi Saat Lebaran
Curug Putri Tahura, Banten menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Indonesia terkenal dengan destinasi wisata yang memanjakan mata. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Bahkan potensi keindahan alamnya sudah diakui keindahannya oleh banyak wisatawan, baik lokal dan mancanegara.

Selain destinasi tersebut, ada destinasi wisata baru yang mungkin belum pernah Anda kunjungi dan wajib didatangi. Destinasi baru ini pun cocok disambangi bersama keluarga di momen Idul Fitri. Berikut ulasannya seperti dikutip Mister Aladin.

1. Curug Putri Tahura, Banten
Pandeglang memiliki Curug Putri Tahura. Aliran air yang jernih dengan tebing-tebing dan pepohonan hijau di sisi kanan kiri akan mengingatkan Anda dengan Green Canyon. Selain itu, curug ini juga cocok digunakan untuk aktivitas tubing dan body rafting.

Kendati ukurannya tidak sepanjang dan seluas Green Canyon, Curug Putri Tahura tetap menyenangkan dikunjungi. Menariknya, curug ini lokasinya hanya beberapa jam saja dari Jakarta.

2. Upside Down World, Bali
Dibuka sejak Maret tahun lalu, tempat wisata satu ini tergolong unik. Sesuai namanya, Anda bisa foto dengan latar ruangan yang terbalik. Jangan lupa berikan ekspresi yang menyerukan agar foto Anda semakin menarik.

3. Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit baru dikenal oleh warga sekitar Bantul, setelah tempat ini punya rumah hobbit dan rumah bergaya Indian. Selain foto-foto di Instagram, di sini Anda juga bisa menantang diri dengan bermain flying fox di tengah hutan pinus.

4. Rumah Pohon Kali Kulon, Semarang
Di sini Anda bisa menikmati udara segar di tengah alam sambil berfoto dengan latar belakang pedesaan yang lengkap dengan hamparan sawah hijau dan perbukitannya. Ini karena lokasinya berada di atas ketinggian, pemandangan paling keren di sini adalah saat matahari terbit dan terbenam.

5. Hidden Canyon Beji Guwang, Bali
Terletak di kawasan Sukawati, Gianyar, tempat wisata ini bisa membuat Anda bermain air di hidden canyon yang bentuknya sama seperti Green Canyon. Dikelilingi dengan tebing-tebing yang tingginya mencapai 30 meter, udara di sini sejuk.

6. Bukit Mojo Gumelem, Yogyakarta
Bukit Mojo Gumelem menyediakan spot selfie dengan dekorasi yang unik-unik. Dengan latar belakang hamparan hutan dari atas bukit, Anda bisa berfoto di dalam sangkar burung, bunga yang lagi mekar, atau perahu jerami. Dekorasi selfie ini nantinya akan diganti setiap empat bulan sekali.

7. Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan
Berlokasi di Kabupaten Maros, Rammang-Rammang akan mengingatkan kamu dengan Tam Coc di Vietnam. Keberadaan pegunungan karst di tepi sungai yang tertutup oleh tumbuhan menjadi daya tarik di tempat ini. Fenomana ini ternyata hanya ada di Indonesia. Selain itu, pegunungan kapur di sini juga merupakan yang ketiga terbesar di dunia setelah Tiongkok dan Vietnam.

8. Punthuk Mongkrong, Magelang
Dengan ketinggian 624 meter di atas permukaan laut, Punthuk Mongkrong menawarkan pemandangan super cantik dengan pegunungan dan barisan awan di bawah kaki.



(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top