alexa snippet

Berani Pakai Lipstik Warna Cerah? Ini Tipsnya

Berani Pakai Lipstik Warna Cerah? Ini Tipsnya
Masih banyak wanita yang takut menggunakan lipstik warna mencolok. Ada cara mengatasinya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Lipstik dipercaya membangkitkan semangat dan keberanian penggunanya. Sayang, banyak wanita menggunakan lipstik dengan warna yang itu-itu saja. Tidak sedikit yang merasa takut mengeksplorasi warna-warna lipstick yang beraneka ragam.

Wanita khawatir menggunakan lipstick yang berbeda akan membuat wajah tampak lebih tua, terkesan galak hingga menor. Nah, agar Anda berani tampil dengan berbagai warna lipstik, seperti dilansir Cosmopolitan, berikut tipsnya.

1. Pink
Padukan lipstik warna pink dengan riasana pada kelopak mata berwarna biru. Gunakan juga eyeliner dan maskara yang membuat mata lebih berkarakter. Namun, agar tidak terlalu menor, netralkan lipstik Anda dengan mengaplikasakan foundation pada bibir.

2. Merah
Warna merah kerap dihindari. Alasannya dinilai bisa membuat wajah menjadi galak dan menor. Padahal, Anda bisa mencampurnya dengan orange yang akan membuat bibir terlihat natural. Anda juga bisa mengaplikasikan riasan yang lebih dramatis pada mata.

3. Peach
Warna ini bisa membuat kulit terlihat lebih gelap. Atasi hal tersebut dengan make up yang tepat, di mana Anda bisa memberikan sentuhan peach tak hanya pada bibir tapi juga eyeshadow dan blush on peach hingga eyeliner. Ini akan membuat tampilan menjadi lebih natural.

4. Berry
Gunakan eyeshadow cokelat dengan shade natural serta maskara yang dramatis. Riasan itu cocok dipadukan dengan lipstik berwarna gelap, seperti berry.



(tdy)
loading gif
Top