alexa snippet

Ini Tren Busana Idul Fitri 2017

Ini Tren Busana Idul Fitri 2017
Tren busana muslim dari tahun ke tahun, khususnya saat Lebaran selalu bergeser dan semakin membuat wanita terlihat cantik. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Kaftan telah menjadi pakaian yang wajib dikenakan pada berbagai acara resmi, seperti undangan pernikahan, arisan, buka puasa bersama, dan bahkan di momen Idul Fitri.

Desainer Barli Asmara mengatakan kaftan cukup diminati hingga saat ini, baik wanita berhijab maupun tidak. Berbagai model kaftan kini semakin berkembang sehingga semakin diminati kaum perempuan.

"Kaftan kalau untuk yang non-hijab itu masih terus diminati ya karena kaftan terus berkembang, ada cut out-nya. Ada kaftan v-neck, terus kaftan yang modelnya loose juga sudah pasti disukai. Jadi makin asik ngeliatnya untuk yang non-hijab," kata Barli.

"Dan untuk yang berhijab juga sebenarnya kaftan makin bervariatif dengan yang potongan yang enggak terlalu melebar. Jadi mungkin agak sedikit lurus. Kaftan atau abaya itu sekarang enaknya sudah bisa dibikin daleman sama luaran juga," tambahnya.

Tak hanya kaftan, di Lebaran tahun ini, fashion item lain yang juga menjadi incaran wanita adalah rok. Berbeda dengan model rok terdahulu. Kini model rok semakin variatif dan bahan rok sudah lebih nyaman, khususnya untuk dikenakan di momen Idul Fitri.

"Ada rok over-slag, rok di twist dengan ruffle, rok di twist dengan layer, terus misalnya tiba-tiba asimetris, atau rok bentuknya kayak celana. Jadi easy to wear, ringan, modern dan nyaman, apalagi kalau dipakai lebaran, mudik," pungkasnya.



(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top