alexa snippet

3 Risiko Masalah Kesehatan yang Akibat Mudik Pakai Motor

3 Risiko Masalah Kesehatan yang Akibat Mudik Pakai Motor
3 Risiko Masalah Kesehatan yang Akibat Mudik Pakai Motor. (Dok.SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Sepeda motor masih menjadi moda transportasi primadona bagi pemudik untuk menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sayangnya, kendaraan ini dinilai tidak ideal digunakan, khususnya saat menjalankan mudik jarak jauh.

Pasalnya, barang bawaan yang berlebihan dan penumpang bisa menyebabkan risiko yang fatal bagi pengendara. Kondisi ini pun bisa semakin diperparah dengan rasa lelah dan kantuk yang dirasakan. Tak heran jika mudik dengan cara ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan.

Berikut masalah kesehatan yang bisa timbul saat melakukan mudik menggunakan motor seperti dirangkum Sindonews dari berbagai sumber.

1. Pegal
Duduk selama berjam-jam bisa menyebabkan tubuh terasa pegal. Biasanya kondisi ini akan terasa pada punggung dan leher. Untuk mengatasinya, pemudik dianjurkan untuk istirahat setiap dua jam sekali.

2. Peradangan sendi
Peradangan sendi menimbulkan rasa nyeri yang umumnya terjadi pada leher. Kondisi ini disebabkan oleh melakukan gerakan berulang dalam jangka waktu yang lama.

3. Lelah
Mengendarai sepeda motor selama berjam-jam bisa menurunkan konsentrasi dan menyebabkan kelelahan. Akibatnya, kondisi ini memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top