alexa snippet

5 Perawatan Kulit Saat Panas Ketika Mudik

5 Perawatan Kulit Saat Panas Ketika Mudik
5 Perawatan Kulit Saat Panas Ketika Mudik. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Menjalankan mudik bukan alasan untuk tidak melakukan perawatan kulit. Apalagi udara yang panas dan paparan sinar matahari membuat kulit mudah mengalami kusam, kering, iritasi hingga menyebabkan berbagai macam masalah kulit.

Nah, agar perjalanan mudik Anda tetap menyenangkan berikut tips perawatan kulit yang tepat saat kulit panas ketika mudik seperti dilansir dari Boldsky.

1. Body Scrub
Body scrub bisa mengurangi penumpukan bakteri dan kotoran pada kulit. Anda bisa menggunakan scrub buatan sendiri yang akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembap dalam waktu yang panjang.

2. BB Cream
Kandungan foundation yang ringan dan krim yang menghidrasi kulit, membuat BB cream cocok digunakan saat cuaca panas.

3. Masker Wajah
Penggunaan masker wajah bisa membantu menyingkirkan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori. Selain itu, masker juga bisa melindungi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

4. Lip Balm dengan SPF
Tidak hanya kulit, bibir Anda juga perlu dijaga kelembapannya. Anda bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk mencegah bibir dari kering dan pecah-pecah. Lip balm juga akan membantu melindungi bibir tetap terhidrasi dari paparan sinar matahari. 

5. Tabir Surya
Tabir surya menjadi perawatan yang tidak boleh terlewatkan. Pastikan Anda menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau 50 untuk memberikan perlindungan pada kulit.



(nfl)
loading gif
Top