5 Hal Harus Diperhatikan Jika Mengggelar Open House Lebaran

Sabtu, 24 Juni 2017 - 07:20 WIB
5 Hal Harus Diperhatikan Jika Mengggelar Open House Lebaran
5 Hal Harus Diperhatikan Jika Mengggelar Open House Lebaran
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang amat ditunggu-tunggu bagi umat Muslim untuk berkumpul bersama keluarga, saudara dan kerabat untuk berbagi suka cita. Tak sedikit dari mereka yang kerap menggelar open house guna menyambung terus tali silaturrahmi di momen penuh berkah tersebut.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggelar open house, tentu ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan. Dikutip dari Myhalalkitchen, berikut beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan jika akan menggelar open house saat lebaran tiba.

1. Pilih Tema
Memilih tema untuk open house akan mempermudah Anda dalam memilih dekorasi dan menu makanan. Tema bisa saja hanya seputar pemilihan atau terinspirasi dari apa yang ada di sekitar Anda. Misalnya, musim dingin identic dengan warna putih, musim semi bisa dikaitkan dengan warna pastel ataupun nuansa bunga, musim panas bisa berarti menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, oranye dan lainnya.

2. Menata Aksesoris dan Dekorasi
Begitu tema sudah diputuskan, tentukan dekorasi untuk meja Anda, apakah itu taplak meja, serbet, aksesoris lainnya seperti bunga-bunga, ranting dan lainnya. Anda dapat memadukan aksesoris tersebut dengan peralatan makanan yang Anda miliki.

3. Percantik Meja Makan
Selain dimanjakan dengan makanan yang lezat, penting pula untuk menata dan membuat meja makan Anda terlihat cantik untuk memanjakan mata para tamu. Anda dapat berkreasi sendiri sesuai dengan imajinasi Anda atau dapat pula mencari inspirasi dari berbagai sumber seperti party planner.

4. Cermat dalam Menyiapkan Makanan
Jika Anda memasak seluruh hidangan sendiri. Penting bagi Anda untuk menyiapkan menu sebelum mendekati hari H. Beli semua bahan beberapa hari sebelumnya dan cobalah untuk memilih untuk membuat makanan yang tidak menyita waktu Anda. Anda bisa membuat sajian daging dan segala macam rebusan dengan panci slow cooker tanpa harus menghabiskan berjam-jam mempersiapkannya. Atau Anda dapat membuat hidangan yang sedikit berbeda namun lebih simple seperti pasta, pudding dan yang lainnya.

5. Persiapkan Diri Anda
Terakhir, jangan lupa untuk mempersiapkan terlebih dahulu apa yang akan Anda pakai. Pastikan bahwa Anda juga terlihat menakjubkan seperti dekorasi, meja makan dan makanan Anda. Pilihlah pakaian yang senada dengan dekorasi rumah Anda dan pastikan pakaian Anda menggunakan bahan yang nyaman dan menyerap keringat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)