Tak Ada Tradisi Khusus Lebaran di Keluarga Andien

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:20 WIB
Tak Ada Tradisi Khusus Lebaran di Keluarga Andien
Tak Ada Tradisi Khusus Lebaran di Keluarga Andien
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri disambut meriah oleh seluruh umat Muslim di dunia. Beragam tradisi pun tak lepas dari momen bahagia ini. Mulai dari maaf-maafan, sungkeman, memberikan angpao (THR) hingga makan ketupat.

Berbeda dari kebanyakan orang, solois Andien Aisyah justru tidak memiliki tradisi tertentu di keluarga besarnya saat Lebaran. Bahkan, ibu dari Anaku Askara Biru tersebut tak memilik persiapan khusus untuk menyambut momen bahagia ini.

"Nggak ada (nggak ada persiapan Lebaran). Kita nggak kaya yang lain sih ya kaya Lebaran tuh kaftan kembaran," papar Andien di Gedung Sindo, Jakarta.

Pelantun Belahan Jantungku ini pun mengaku, memiliki keluarga yang santai tak membuatnya merasa repot dan melakukan banyak persiapan saat Lebaran. Begitu juga untuk urusan makanan. Jika yang lain mengonsumsi ketupat dan makanan bersantan, Andien dan keluarga justru memilih makanan yang segar.

"Kalau dikeluargaku nggak ada tradisi ketupat malah. Makan santen-santen gitu nggak ada. Kita malah cari yang segar-seger. Bagi angpao, sungkeman nggak ada. Keluargaku cuek banget. Nggak ribet. Bahkan kaya pas nikahan aja, aku nggak ada siraman. Jadi kumpul keluarga aja," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)