Kunyit, Bumbu Dapur yang Bisa Menurunkan Berat Badan Anda!

loading...
Kunyit, Bumbu Dapur yang Bisa Menurunkan Berat Badan Anda!
Menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh idel, jelas bukan hal yang mudah. Tapi, tetap ada caranya, termasuk mengonsumsi kunyit. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menurunkan berat badan dan mendapatkan kembali bentuk tubuh idel, jelas bukan hal yang mudah dan semakin sulit ketika Anda mencoba menargetkan lemak perut terkikis. Namun, sebelum Anda mencari jalan keluar yang mudah dengan suplemen yang tersedia dan jus detoks, Anda perlu memahami bahwa tidak ada alternatif untuk diet yang sehat dan seimbang atau olahraga rutin yang berat untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Namun, selain usaha yang disebutkan, Anda dapat mengambil sedikit bantuan makanan tradisional untuk penurunan berat badan.

Ya, jika Anda telah mencari cara untuk penurunan berat badan, Anda bisa menggunakan kunyit. Bumbu berwarna emas ini dipercaya membantu menurunkan berat badan dan membuat perut rata.

Seperti dilansir Times of India, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi, anti-mikroba, antioksidan, dan antivirus yang kuat dan makanan super kuno ini mengandung senyawa kuat yang dikenal sebagai curcumin, yang terkenal karena kualitas anti-inflamasinya yang kuat. Curcumin berperan besar dalam mengurangi peradangan pada tubuh, yang sering dikaitkan dengan obesitas.



Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Tufts University, senyawa curcumin yang ada di Haldi, kunyit dapat membantu memerangi obesitas dan kelebihan timbunan lemak dengan menekan pertumbuhan jaringan lemak dan mengurangi penambahan berat badan pada tikus dan model sel.

Kunyit juga dikenal untuk meningkatkan kesehatan usus, yang pada gilirannya, mempercepat perjalanan penurunan berat badan. Ini meningkatkan sekresi jus empedu di perut, membantu pencernaan dan menghilangkan gas dan kembung. (Baca juga: Adele Sukses Turunkan Berat Badan, Seperti Ini Metode Dietnya).

Selain itu, curcumin juga dikenal untuk mempromosikan termogenesis, yang mengarah pada peningkatan pembakaran lemak dalam tubuh, meningkatkan metabolisme dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan.



Agar kunyit lebih mudah dinikmati, Anda bisa membuatnya menjadi teh kunyit. Membuatnya pun mudah, yakni segelas air dan 1 sendok teh kunyit parut, ditambah sejumput lada hitam atau bubuk lada hitam.

Cara membuatnya, cukup rebus segelas air dalam panci dan tambahkan bubuk kunyit dan lada hitam ke dalamnya. Ingat, lada hitam membantu penyerapan senyawa curcumin yang terdapat dalam kunyit karena mengandung senyawa bioaktif piperin yang meningkatkan penyerapan curcumin hingga 2000 persen.

Biarkan ramuan sampai mendidih dan aduk rata. Saring dalam cangkir dan teh kunyit Anda siap. untuk lebih nikmat, Anda bisa menambahkan sesendok madu.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top