Obat-obatan yang Harus Dibawa Saat Mudik

Kamis, 22 Juni 2017 - 16:20 WIB
Obat-obatan yang Harus Dibawa Saat Mudik
Obat-obatan yang Harus Dibawa Saat Mudik
A A A
JAKARTA - Menjalankan mudik jarak jauh, membutuhkan stamina dan kesehatan yang harus selalu terjaga. Oleh karena itu pastikan Anda membawa obat-obatan guna menjaga kesehatan saat perjalanan mudik.

Salah satu obat yang wajib dibawa adalah obat yang sudah diresepkan oleh dokter. Kondisi ini pun dianjurkan khususnya pada mereka yang mengidap penyakit riwayat tertentu. Pasalnya, jika lupa mengonsumsinya penyakit tersebut dikhawatirkan akan kambuh.

Selain itu, obat lain yang harus dibawa adalah obat antimabuk atau minyak aromaterapi. Sementara jika Anda melakukan perjalanan mudik bersama anak, dr Andreas Prasadja, RPSGT menyarankan untuk membawa obat penurun demam atau pereda nyeri.

"Demam bisa saja muncul jika memang di tengah perjalanan sistem imun menurun karena lelah dan terkena infeksi, baik dari lingkungan sekitar maupun dari makanan," papar dr Andreas.

Sedangkan untuk menjaga tubuh tetap bugar, dr Andreas juga menyarankan untuk membawa vitamin dan madu. Namun sebelum mengonsumsi obat, hal yang harus diperhatikan adalah efek samping obat. Pasalnya, beberapa obat bisa menyebabkan rasa kantuk.

"Jika bisa malah sebaiknya ada dua orang yang bisa mengendarai, jadi kalau sudah lelah bisa bergantian," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)