Intip Pertunjukan Kabaret Oh Bandung, Cara Anak Muda Mengenal Sejarah

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:42 WIB
loading...
Intip Pertunjukan Kabaret Oh Bandung, Cara Anak Muda Mengenal Sejarah
Bosmat Kabaret kembali ke panggung seni dengan pertunjukkan yang memukau. Tahun ini terinspirasi dari peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Bosmat Kabaret kembali ke panggung seni dengan pertunjukkan yang memukau. Tahun ini terinspirasi dari peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api, yakni saat Belanda dan sekutu kembali menduduki Tanah Air.

Bosmat Kabaret yang merupakan salah satu wadah seni dari SMA Negeri 7 Bandung yang berdiri sejak 1985 ini kerap membawakan berbagai cerita inspiratif yang menjadi medium bagi generasi Z dan penonton untuk memahami semangat para pemuda pada masa perjuangan kemerdekaan serta upaya mereka dalam merebut kembali kemerdekaan yang sempat terenggut.

Talent Tim Jurnal Risa, Abimanyu Bhakti Pratama mengatakan pertunjukan Bosmat selalu menyuguhkan penampilan yang berbeda, sehingga tidak hanya seperti pertunjukan kabaret yang biasa, namun dibalut dengan komedi dan interaksi yang menyenangkan.

“Dalam pertunjukan ini penonton diajak melihat bagaimana semangat anak muda saat itu memperjuangkan kemerdekaan serta energi yang mereka curahkan untuk meraih kembali hak yang mereka miliki, sehingga para anak muda saat ini dapat merenungkan makna kemerdekaan dan nilai nilai perjuangan yang menjadi landasan bangsa ini,” ujarnya di Teater Tertutup Dago Tea House, Bandung, Senin (2/10/2023).

Dukungan Lotte Toppo terhadap Bosmat terlihat dengan apresiasi yang tinggi terhadap karya seni anak muda yang diwadahi oleh kultur dan budaya. Apalagi, Lotte Toppo berkomitmen untuk tetap mendukung inisiatif-inisiatif yang mencerahkan generasi muda Indonesia. Dukungan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam mempromosikan pendidikan dan budaya di Indonesia.

Ini sejalan dengan spirit Lotte Toppo yang selalu siap menjadi "Teman Semangatmu" dalam setiap situasi. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari perjalanan menggapai masa depan yang cerah dengan “Tunjukan Energimu”.

Abimanyu berharap dukungan terhadap karya seni terus dilanjutkan, sebab generasi muda perlu untuk mendapatkan hiburan yang tidak hanya sekadar enak untuk dinikmati, juga inspiratif.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)