Bukan Hanya Karena Tidak Setia, Ini Penyebab Perselingkuhan!

Jum'at, 30 Juni 2017 - 18:30 WIB
Bukan Hanya Karena Tidak Setia, Ini Penyebab Perselingkuhan!
Bukan Hanya Karena Tidak Setia, Ini Penyebab Perselingkuhan!
A A A
JAKARTA - Perselingkuhan merupakan hal yang menjengkelkan. Bahkan, bagi sejumlah orang, perselingkuhan bisa menyebabkan trauma dan menganggap semua pria tak setia hingga tidak memiliki keberanian untuk menjalin hubungan kembali.

Namun, pada dasarnya perselingkuhan tak hanya disebabkan oleh ketidaksetiaan melainkan beberapa alasan lainnya. Agar hal ini tak kembali berulang di masa depan, berikut alasan pasangan selingkuh seperti dikutip dari Sociolla.

1. Komunikasi tidak lancar
Komunikasi yang terjalin dengan lancar merupakan kunci utama dari awetnya sebuah hubungan. Saat komunikasi mulai tak lancar, baik karena kesibukan yang menumpuk, hubungan jarak jauh, atau alasan lainnya, ikatan dan rasa percaya antara pasangan juga akan berkurang.

Dalam keadaan ini, pasangan yang sudah merasa tak puas dengan keadaan hubungannya namun tak berani mengatakan putus, biasanya akan memilih untuk selingkuh. Karena itu, bila hubungan sudah mulai terasa dingin karena komunikasi tak lancar, segeralah membuat komitmen bersama untuk memperbaiki atau putus.

2. Bosan

Jangan pikir rasa bosan hanya datang saat hubungan sudah berjalan lama. Jika setiap hari topik obrolan hanya itu saja dan acara kencan selalu sama, Anda akan cepat merasa bosan. Sayangnya, tak semua pasangan tahu cara membuat hubungan menjadi lebih seru, sehingga memilih untuk selingkuh. Agar hal ini tak menjadi alasan pasangan selingkuh, sebaiknya Anda menghidupkan suasana dengan memberi kejutan atau melakukan kegiatan baru.

3. Kurang mendapat perhatian
Alasan ini bisa menjadi bahan introspeksi. Bila Anda berubah menjadi cuek dan semua kemesraan hilang dari hubungan, tak heran jika pasangan memilih selingkuh. Jika tak ingin hal seperti ini terjadi, manfaatkan setiap kesempatan untuk memberikan pujian, kejutan, atau perhatian sederhana sebagai tanda kasih sayang Anda.

4. Berbeda tujuan

Perbedaan tujuan dalam hubungan bisa membuat pasangan mencuri kesempatan untuk lebih dekat dengan orang lain yang dirasa sejalan dengan pandangannya. Tak hanya perbedaan tujuan, pandangan hidup dan prinsip juga bisa menjadi penyebabnya.

5. Hubungan jarak jauh
Hubungan jarak jauh memang butuh usaha dan komitmen ekstra agar bisa berhasil, dan tak semua orang bisa terpisahkan oleh jarak dan waktu dari pasangannya. Bisa jadi si dia merasa hubungan terasa tak nyata lantaran hanya bisa berkomunikasi melalui monitor dan harus menunggu cukup lama hanya untuk bisa bertemu lagi. Biaya perjalanan dan anggaran komunikasi yang membengkak juga bukan hal yang mudah bagi setiap orang. Akibatnya, sebagian orang memilih untuk selingkuh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)