Sandiaga Uno Optimistis Tak Kekurangan Penginapan Jelang MotoGP Mandalika, Naik 15 Persen

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:38 WIB
loading...
Sandiaga Uno Optimistis Tak Kekurangan Penginapan Jelang MotoGP Mandalika, Naik 15 Persen
Menjelang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan tingkat hunian dipresiksi naik. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA – Dua pekan menjelang MotoGP di Sirkuit Mandalika, tepatnya pada 13-15 Oktober 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan, dirinya bersama tim sudah melakukan negosiasi untuk melakukan bentukan tambahan exposure dalam perluasan wawasan dari brand Wonderful Indonesia dan konversi kunjungan ke destinasi-destinasi super prioritas.

Diketahui, saat ini tingkat antusias wisatawan terus meningkat, sehingga menjadikan tingginya permintaan di beberapa hotel terus bertambah. Sandiaga Uno mengatakan hal itu cenderung sudah dilakukan secara maksimal.



“Kita ingin mendorong kembali tawaran yang unik kepada wisatawan dengan tinggal di homestay dan di desa-desa wisata,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU) di kawasan Gambir, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Banyaknya homestay yang telah dibangun oleh pemerintah di sekitar Mandalika, menjadikan pemerintah terus berupaya meningkatkan pemenuhan permintaan dan pemerintah bergerak cepat dalam hal fasilitas akomodasi yang berbentuk homestay.

Tidak hanya itu, ternyata dibangunnya homestay ini mendapat banyak apresiasi dari beberapa pihak. Karena hal itu membuat banyak wisatawan yang ingin tinggal di suasana berbeda. Selain homestay, banyaknya villa-viila yang tersedia di kawasan Mandalika.



“Saya tidak terlalu khawatir untuk kekurangan tempat tinggal, tapi memang di prediksi akan meningkat jumlah pengunjung dari MotoGP ini. Prediksinya naik antara 10 sampai 15 persen karena kita sudah lewat masa pandemi,” ucap Sandiaga Uno.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)