Kenapa Andre Taulany Dipanggil Pak Haji? Ternyata Ini Awal Mulanya

Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:39 WIB
loading...
Kenapa Andre Taulany Dipanggil Pak Haji? Ternyata Ini Awal Mulanya
Awal mula Andre Taulany dipanggil pak haji. Foto/Instagram @andreastaulany
A A A
JAKARTA - Andre Taulany dikenal sebagai pelawak top Indonesia. Salah satu yang jadi ciri khas dari Andre Taulany adalah julukan "Pak Haji" yang melekat pada dirinya.

Gelar haji pada seseorang memang sudah lumrah bagi masyarakat Indonesia yang telah menjalankan ibadah haji. Meski begitu, tidak semua pelawak atau artis di Indonesia menggunakan nama gelar tersebut ketika tampil di layar kaca.

Beberapa di antaranya bahkan merasa terbebani akan gelar tersebut. Sebut saja seperti Imam Darto, atau Nagita Slavina yang telah menunaikan ibadah haji.



Meski julukan Pak Haji sudah melekat pada Andre Taulany, dirinya tetap merasa bahwa pemberian gelar itu menjadi beban tersendiri baginya yang berprofesi sebagai pelawak.

Awal Mula Andre Taulany Dipanggil Pak Haji


Kisah tentang pemberian julukan Pak Haji pada Andre Taulany ini sempat disampaikan ketika tampil dalam podcast di channel YouTube "Jeda Nulis" milik Habib Jafar.

Andre Taulany mengungkapkan bahwa julukan Pak Haji awalnya digunakan oleh Sule ketika syuting di sebuah acara televisi. Dari situlah panggilan Pak Haji telah menjadi kebiasaan yang digunakan para rekan pelawak dan artis lain untuk memanggil mantan vokalis Stinky tersebut.



Dari panggilan Pak Haji itu, Andre justru merasa harus menanggung beban yang besar. Hal ini karena nantinya segala perilakunya akan diperhatikan ketika membawakan acara televisi atau mengeluarkan candaan.

Namun, dari situ Andre Taulany belajar dari komedian senior Haji Bolot yang tetap profesional dalam menjalani kariernya sebagai pelawak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)