Moms Wajib Tahu! Inilah Cara Mengganti Popok yang Aman Bebas Iritasi untuk Bayi

Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:48 WIB
loading...
Moms Wajib Tahu! Inilah Cara Mengganti Popok yang Aman Bebas Iritasi untuk Bayi
Mengetahui cara mengganti popok bayi yang aman wajib diketahui oleh para orangtua. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Mengetahui cara mengganti popok bayi yang aman wajib diketahui oleh para orangtua. Pasalnya, kulit bayi yang baru lahir masih sangat tipis dan sensitif.

Meski kelihatannya mudah, mengganti popok bayi membutuhkan ketelitian yang luar biasa lho. Sebab, jika caranya salah, Si Kecil malah akan rentan rewel karena terkena ruam popok.

Makanya, untuk mencegah hal tersebut, yuk simak urutan mengganti popok bayi berikut ini!

Cara Mengganti Popok yang Aman

1. Cuci Tangan

Pastikan tangan bunda dan ayah bersih sebelum menggantikan popok si kecil ya! Pasalnya, kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan iritasi. Sehingga, Anda disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun yang aman terhadap kulit bayi.

2. Siapkan Tempat untuk Mengganti Popok

Anda bisa mengganti popok sang buah hati di meja khusus yang sudah dilapisi oleh perlak, atau di atas lantai yang dialasi selimut. Sembari mengganti popok, pastikan si kecil berada dalam posisi aman dengan benda-benda di sekitarnya.

3. Lepaskan Popok Kotor

Baringkan bayi dengan lembut di atas permukaan yang sudah diberi alas. Bisa di meja khusus, tempat tidur, atau sofa. Lepaskan perekat popok di kedua sisi, kemudian angkat sedikit pantat bayi dari popok dengan menggenggam pergelangan kakinya perlahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)