Bergaya Simpel, Tren Waist Bag dan Sling Bag Kian Digemari Anak Muda

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
Bergaya Simpel, Tren Waist Bag dan Sling Bag Kian Digemari Anak Muda
Penggunaan sling bag dan waist bag kini kian digandrungi anak muda. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penggunaan sling bag dan waist bag kini kian digandrungi anak muda. Dua tas jenis tersebut tidak hanya dikenakan pria, namun juga wanita. Penggunaannya pun tidak hanya dalam momen santai, bisa juga di kegiatan informal.

Pemilik brand Virtus Chris Wu menyebut, waist bag bukan saja digunakan di pinggang, sesuai namanya. Tapi tren saat ini justru waist bag biasa dikenakan sebagai sling bag.

“Hasilnya tetap modis dan menimbulkan kesan yang simple,” katanya.

Selain digunakan untuk kegiatan informal, waits bag juga banyak dimanfaatkan oleh pelari. Hanya, jenis tas yang dimaksud biasanya didesain lebih kecil. Cuma cukup untuk menyimpan ponsel dan beberapa kartu identitas dan kartu berharga lain.

Bukan hanya pecinta olahraga yang mengenakan waist bag, ada pula penggemar kegiatan outdoor yang memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barang penting. Biasanya para pendaki gunung atau pecinta olahraga outdoor menyimpan sebagian besar barangnya di ransel atau tas gunung.

Hal serupa juga dilakukan oleh traveller. Biasanya backpacker atau traveller nyaman mengenakan waist bag karena semua barangnya ada di dalam ransel. Tas kecil itu berguna untuk menyimpan barang berharga yang dapat dibawa ke mana saja.

Sementara itu, jenis waist bag lain yakni yang biasa digunakan oleh pesepeda dan kegiatan lain. Bahkan tas ini telah melalui inovasi yang cukup panjang sehingga ada pula desain waist bag yang memiliki ruang untuk menyimpan botol minum.

“Biasanya ini cocok digunakan untuk olahraga,” ujar Chris.

Sling bag sendiri telah memiliki penggemar khusus, karena desainnya semakin beragam. Sling bag dengan satu tali, menyerupai waist bag, kian banyak peminatnya. Selain itu, jenis sling bag juga dirasa sama simple-nya dengan waist bag. Hanya, itu tetap tergantung selera masing-masing.

Menurut Chris, pengguna sling bag biasanya lebih ingin terlihat classic dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, baik formal maupun informal. Semua tentu menyesuaikan jenis dan bahan yang digunakan.

Virtus sendiri menyediakan berbagai jenis sling bag dan waist bag yang bisa didapatkan di pasar online.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)