Pesta para Wibu Siap Guncang Jakarta, Catat Tanggalnya!

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
Pesta para Wibu Siap Guncang Jakarta, Catat Tanggalnya!
Pesta para wibu ANIMART Indonesia 2023 akan segera digelar di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pesta para wibu ANIMART Indonesia 2023 akan segera digelar di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta. Ajang unjuk gigi para cosplayer ini berlangsung selama dua hari pada 7-8 Oktober mendatang.

Menurut Founder & Creative Head SENIOR serta Penggagas ANIMART Indonesia Celerina Tjandra Judisari, ANIMART Indonesia 2023 bakal berfokus pada tiga kegiatan utama yakni Animasi, Movie, dan Art.

Selain sebagai tempat berkumpulnya para penggemar dan komunitas animasi, movie, dan art, ANIMART Indonesia 2023 juga diselenggarakan untuk mendukung perkembangan industri animasi serta film di Tanah Air.

"Di sini ada keseruan, kontes cosplay berhadiah, dan juga seminar tentang seni. Kami undang anak sekolah untuk menampilkan karya mereka sekaligus memperkenalkan bagaimana industri kreatif bisa berjalan," ungkap Celerina dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

"Ini adalah showcase bahwa animasi atau cosplayer bisa jadi profesi. Kami juga akan mempertemukan praktisi yang punya trackercoed yang baik dan memberi pengajaran bagaimana menjadi cosplayer yang benar dengan makeup yang baik," lanjutnya.

Celerina manambahkan, ajang ini akan mengusung tema yang berbeda selama dua hari. Tidak berhenti di situ, bakal diselenggarakan pula business matching sebagai wadah yang mempertemukan kreator dengan investor.

Dalam ajang ini turut dihadirkan local heroes seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947, dan Domikado. Untuk harga tiketnya, Celerina menyebut, dibanderol Rp60 ribu untuk sehari kunjungan.

"Ini adalah langkah besar untuk komunitas cosplay dan budaya pop di Indonesia, karena di ANIMART Indonesia para wibu atau pecinta seni bukan hanya berkumpul dan ikut kontes kostum, tapi juga menjadi ajang aktualisasi, berbagi kreativitas dan ilmu sehingga pengunjung yang hadir bisa pulang mendapatkan sesuatu," kata Celerina.

"ANIMART Indonesia diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk para cosplayer dan pecinta seni di Indonesia berkumpul dan berbagi kreativitas," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)