Wesley Jubilant Harapkan Pemerintah Tahu Keinginan dan Kebutuhan Pelaku Industri Kreatif

Kamis, 05 Oktober 2023 - 01:35 WIB
loading...
Wesley Jubilant Harapkan Pemerintah Tahu Keinginan dan Kebutuhan Pelaku Industri Kreatif
Fashion Stylist Wesly Jubilant dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Rabu (4/10/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Wesley Jubilant merupakan salah seorang tenaga pendidik atau dosen yang fokus mengajar pada bidang fesyen. Wesly sebelumnya pernah menempuh pendidikan fashion history.

Tak berhenti di situ, Wesly juga menyalurkan hobi dan minatnya sebagai fashion stylist sekaligus fashion designer. Telah berkecimpung lama di bidang fesyen, Wesly tentu paham betul dengan isu atau posisi para pelaku industri kreatif saat ini di Tanah Air.

Dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (4/10/2023), Wesly mengungkapkan keinginannya terhadap bagaimana pemerintah andil dalam pengembangan dan memaksimalkan industri kreatif di Indonesia.

“Harusnya mengenal pelaku industri kreatif itu, mereka maunya apa. Apakah mau di bidang seni ataupun fesyen, dan pemerintah bisa mendukung mereka salah satunya dengan bantuan dana dibarengi pendamping pelatihan dari pemerintah setempat,” ungkapnya.

Menurut Wesly, pendampingan tersebut nantinya dapat melatih mereka lebih mandiri dan memberikan kesempatan dalam menuangkan kreativitas yang dimiliki oleh para anggota UMKM.

Kurangnya pengetahuan serta skill dalam mengemas produk jadi untuk dipasarkan melalui media digital juga dianggap Wesly masih menjadi tantangan hingga saat ini. Seperti bagaimana teknik mengambil foto yang benar hingga cara promosi para pelaku UMKM yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga, yang Wesly rasa memang pendidikan sangat berperan aktif untuk pengembangan industri kreatif di Tanah Air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)