Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Imbang, Stefano Pioli Ultimatum Pemain

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:03 WIB
loading...
Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Imbang, Stefano Pioli Ultimatum Pemain
Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Imbang, Stefano Pioli Ultimatum Pemain. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
A A A
DORTMUND - Stefano Pioli, pelatih AC Milan, memberikan ultimatum tegas kepada para pemainnya setelah timnya hanya bermain imbang melawan Borussia Dortmund di matchday kedua Liga Champions 2023/2024 . Pioli mengungkapkan bahwa mulai saat ini, para pemain Rossoneri harus menghindari kesalahan apapun demi memastikan lolos dari fase grup.

AC Milan harus berbagi angka dengan Borussia Dortmund setelah pertandingan berakhir 0-0 di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Hasil ini tidak memuaskan bagi kedua tim, terutama bagi AC Milan.



Ini karena AC Milan hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka di Grup F. Mereka juga belum berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan tersebut, termasuk saat bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United sebelumnya.

Grup F menjadi sangat ketat, dengan Newcastle United memimpin klasemen dengan empat poin setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 4-1. AC Milan berada di peringkat ketiga dengan dua poin, hanya terpaut satu poin dari PSG di peringkat kedua. Sementara itu, Borussia Dortmund menempati dasar klasemen dengan satu poin.

Dalam situasi ini, Pioli menyadari bahwa Grup F adalah salah satu grup paling berat dalam Liga Champions musim ini. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya menjaga fokus dan menghindari kesalahan di pertandingan selanjutnya agar masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Pioli mengatakan, "Kami tahu ini akan menjadi grup yang rumit. Ada hasil yang mengejutkan, tapi itu bisa saja menguntungkan kami. Konsentrasi tinggi akan dibutuhkan dan kami tahu bahwa kami tidak boleh melakukan kesalahan apa pun mulai sekarang, karena kualifikasi sangat sulit."

Pelatih asal Italia tersebut berharap timnya dapat bangkit dengan meraih kemenangan penuh di laga berikutnya. AC Milan akan menghadapi PSG pada matchday ketiga Grup F di Stadion Parc des Princes pada tanggal 26 Oktober 2023.

"Sudah jelas sejak awal bahwa ini adalah grup terberat dalam hal kualitas, levelnya sangat tinggi, dan pertandingan berikutnya dengan PSG akan menjadi sangat penting," tambah Pioli.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)