Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:54 WIB
loading...
Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak hanya melindungi dari radiasi ultraviolet, masih banyak manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit yang perlu Anda ketahui.

Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang penggunaannya ditujukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, dalam perkembangannya, sunscreen mulai digunakan untuk perawatan kulit.

Manfaat sunscreen selain melindungi dari radiasi ultraviolet adalah mencegah penuaan dini. Sunscreen terbukti ampuh memperlambat sekaligus meremajakan sel-sel kulit.

Selengkapnya, simak manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit berikut ini.

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

1. Mencegah Melasma

Sunscreen ampuh mencegah melasma atau bercak hitam pada kulit. Selain itu, jenis noda gelap lainnya seperti tahi lalat, juga dapat ditekan jumlah maupun ukurannya melalui penggunaan sunscreen. Menurut penelitian, penggunaan sunscreen yang berlabel SPF dan PA setiap hari efektif mencegah melasma dan memperbaiki kondisi melasma yang sudah ada.

2. Memperlambat Penuaan

Sunscreen juga sering digunakan sebagai menghambat penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Beberapa tanda penuaan dini yang dimaksud meliputi keriput, garis-garis halus, kulit kendur dan noda gelap.

3. Meratakan Warna Kulit

Selain mencegah noda wajah, penggunaan sunscreen juga dapat meratakan warna kulit yang tidak merata akibat hiperpigmentasi, misalnya setelah kulit terluka atau mengalami jerawat.

Ini karena sunscreen bisa mencegah perburukan masalah pigmen tersebut dan mencerahkan tampilan kulit yang lebih gelap daripada warna kulit sekitarnya.

4. Mencegah Kulit Menghitam

Sunscreen juga ampuh mencegah kulit menghitam. Supaya hasilnya lebih optimal, Anda dianjurkan menggunakan sunscreen dengan benar dan rutin.

5. Mencegah Risiko Kanker Kulit

Sunscreen diklaim dapat menurunkan risiko kanker kulit. Sebab, sunscreen memiliki kemampuan untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radiasi sinar ultraviolet hingga meremajakan sel-sel kulit yang menua.

Tentunya, kelima manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dengan sunscreen berkualitas. Salah satu yang dikenal luas dan dipercaya akan kualitasnya adalah Tuesbelle - AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++. Khusus kemasan 50ml, Anda bisa mendapatkannya di AladinMall dengan harga Rp58.500.

Itulah manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit yang perlu Anda ketahui. Nikmati promo gratis ongkir dan belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0049 seconds (0.1#10.140)