Yakinkan Kaum Wanita, Sekjen KPPI Sebut Perempuan Punya Hak yang Sama Duduk di Parlemen

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:05 WIB
loading...
Yakinkan Kaum Wanita, Sekjen KPPI Sebut Perempuan Punya Hak yang Sama Duduk di Parlemen
KPPI yang bermitra dengan KemenPPPA untuk mendorong dan meyakinkan kembali para perempuan Indonesia bahwa mereka memiliki hak yang sama untuk duduk di parlemen. Foto/MPI.
A A A
JAKARTA - Rendahnya partisipasi politik perempuan di Indonesia mendorong berbagai pihak untuk bersinergi guna mewujudkan misi yang sama dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Hal ini yang coba dicapai KPPI yang bermitra dengan KemenPPPA untuk mendorong dan meyakinkan kembali para perempuan Indonesia bahwa mereka memiliki hak yang sama untuk duduk di parlemen.

Lis Dedeh selaku Sekretaris Jendral KPPI, mengungkapkan pandangannya bahwa perempuan memiliki peluang yang besar untuk berkiprah dan turut andil dalam pembangunan negara.

“Sangat bisa, justru perempuan memiliki six senses yang berbeda tentang bagaimana membangun bangsa ini dari hati,” kata Lis Dedeh di kantor KemenPPPA, Kamis (5/10/2023).

Pada pemilu 2024, Lis Dedeh mengungkap target yang coba dikejar KPPI untuk memenuhi keterisian perempuan di parlemen sebesar 30 persen.

“Target itu harus menjadi nyata dengan segala perjuangan kita, terutama di Pemilu 2024. Menuju keberhasilan itu tentu kami dukung dari berbagai aspek,” ucapnya.

Masih ditemukan beberapa daerah dengan paham patriarki, khususnya terhadap perempuan yang akan terjun maupun tengah berkecimpung di dunia politik, Lis Dedeh percaya dengan adanya perwakilan KPPI di tiap-tiap daerah dapat meruntuhkan dinding penghalang tersebut.

“Kita disetiap daerah daerah memiliki perwakilan KPPI, tentunya perjuangan yang sangat keras dan perjuangan yang super hebat. Tapi kami percaya, dengan segenap komponen KPPI di daerah yang terdiri dari lintas partai, tentunya akan sangat membuat keberhasilan untuk membedah dindingnya tebal itu, sehingga perempuan di daerah daerah yang masih menganut paham patriarki dapat berhasil, dan mengangkat perempuan menjadi perwakilan di daerah daerahnya,” tutur Lis Dedeh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)