Rayakan Sumpah Pemuda, Raih Kesehatan Optimal di Usia Muda

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 06:00 WIB
loading...
Rayakan Sumpah Pemuda, Raih Kesehatan Optimal di Usia Muda
Manfaatkan beragam penawaran spesial Hari Sumpah Pemuda bersama Prodia. (Foto: dok. Prodia)
A A A
JAKARTA - Setiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang juga sebagai pengingat akan pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa. Namun, peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya mengenai semangat nasionalisme saja, pemuda juga harus memiliki kesadaran untuk memelihara jiwa dan fisik agar selalu sehat.

Terlebih saat ini makanan, polusi, teknologi, gaya hidup, dan beberapa faktor lain menyebabkan orang dalam usia produktif menjadi rentan terhadap penyakit.

Hal ini diduga karena banyak orang menomorduakan kesehatan saat memasuki usia 20 tahun hingga 30 tahun. Mereka lebih memilih mengutamakan pekerjaan, gaya hidup, dan liburan yang dapat memungkinkan beberapa risiko penyakit menyerang.

Makanan tinggi lemak dapat menyebabkan penumpukan kolesterol yang berujung pada penyakit jantung. Selain itu, gaya hidup tidak sehat dapat memicu penyakit yang sudah menunjukkan gejalanya pada mereka yang masih berusia muda, seperti prediabetes yang jika tidak segera ditangani dapat berkembang menjadi diabetes di kemudian hari.

Orang muda juga bisa saja mengalami stroke jika tidak menjaga pola makan, kebiasaan merokok, dan kurang olahraga. Selain fisik, orang muda juga rentan terhadap gangguan kesehatan mental dikarenakan tekanan sosial dan lingkungan.

Oleh karenanya, sangat penting untuk menyadari sedini mungkin bahwa generasi muda sangat perlu menjaga kesehatan, terlebih dengan minimnya aktivitas fisik, duduk sepanjang hari di depan komputer, konsumsi makanan instan, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, dan kebiasaan tidak sehat lainnya.

Untuk itu, kebiasaan hidup sehat harus dimulai dari sekarang dengan berolahraga ringan tetapi rutin dilakukan. Misalnya dengan berjalan kaki atau lari di sekitar lingkungan tinggal. Konsumsilah makanan sehat dan seimbangkan asupan nutrisi dengan perbanyak makan sayur dan buah.

Selain itu, orang muda juga wajib untuk meng-update kondisi tubuh terkini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala minimal satu tahun sekali. Vaksinasi juga dapat dilakukan untuk melindungi tubuh dari cuaca dan polusi menjadi faktor pendukung melemahnya daya tahan tubuh terhadap risiko penyakit.

Bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda, Prodia menyediakan penawaran istimewa kepada pelanggan berupa keringanan harga sebesar 20 persen untuk Panel Winhealth yang bermanfaat untuk mengetahui kondisi tubuh, mendeteksi risiko kesehatan sedini mungkin, dan mencegah berbagai kerugian di masa depan.

Pelanggan juga dapat menikmati keringanan harga 20 persen untuk pemeriksaan Prodia Nutrigenomics sebagai panduan dalam memilih makanan pada program penurunan berat badan, dan sebagai panduan gaya hidup untuk tetap sehat dan preventif terhadap penyakit.

Vaksinasi juga menjadi hal yang sangat penting dilakukan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Pelanggan dapat menikmati keringanan harga 15 persen khusus untuk Vaksinasi di Prodia. Seluruh keringanan harga ini dapat dinikmati mulai dari tanggal 1-31 Oktober 2023.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunduh aplikasi U by Prodia, mengunjungi www.prodia.co.id , atau hubungi Kontak Prodia melalui layanan WhatsApp 0855 1500 830 atau call center 1500 830.
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)