Haruka Nakagawa Akan Jadi Bintang Tamu Lomba Pidato Bahasa Jepang

Jum'at, 07 Juli 2017 - 23:30 WIB
Haruka Nakagawa Akan Jadi Bintang Tamu Lomba Pidato Bahasa Jepang
Haruka Nakagawa Akan Jadi Bintang Tamu Lomba Pidato Bahasa Jepang
A A A
JAKARTA - The Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) pada tahun 2017 ini akan menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi Mahasiswa dan Umum Tingkat Nasional yang ke-46 pada. Istimewanya, mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa, bakal menjadi bintang tamu spesial di acara yang digelar pada 22 Juli ini.

Haruka didapuk sebagai bintang tamu karena memang berbahasa ibu bahasa Jepang. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok bertalenta.

"Special Guest: Haruka Nakagawa, seorang talent Jepang yang menjadi idol bagi masyarakat Indonesia dan Jepang," ujar Art and Culture SectionThe Japan Foundation Jakarta Abdul Barry Sutan Pulungan dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Lomba pidato ini digelar untuk mengembangkan minat mahasiswa di Indonesia terhadap bahasa Jepang maupun aspek lain tentang Jepang. Selain itu juga untuk mempererat tali persahabatan dan saling pengertian antara Jepang dan Indonesia.

Bagi peserta yang berhasil menjadi juara I dan 2, selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang. Dia pun akan mewakili Indonesia dalam acara ASEAN Speech Contest di Tokyo.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)