alexa snippet

Langkah Praktis Mendapatkan Bibir Ombre

Langkah Praktis Mendapatkan Bibir Ombre
Gaya lipstik ombre masih menjadi tren hingga tahun ini. (thebigfatindianwedding.com)
A+ A-
JAKARTA - Sempat menjadi tren di tahun 2016 lalu, gaya lipstik ombre ternyata masih cukup diminati oleh kaum hawa di tahun ini. Para wanita kerap bereksperimen dengan warna lipstik untuk mendapatkan bibir ombre seuai keinginan mereka. Bagi Anda yang juga gemar menggunakan riasan bibir ombre, berikut tips dan langkah-langkah untuk menerapkannya menurut Boldsky.

Anda membutuhkan:

Lip liner
Lip brush
Lip concealer
Warna lipstik yang terang
Versi gradien dari lipstik berwarna terang
 
Proses:
1. Lip concealing

Langkah pertama untuk mendapatkan bibir ombre adalah dengan menggunakan concealer untuk menutupi semua bintik hitam atau noda pada bibir Anda dan membuatnya memiliki tekstur yang halus. Pastikan Anda menggunakan lip concealer dan bukan concealer yang biasa Anda gunakan untuk wajah. Pengaplikasian concealer juga dapat membuat lipstik ombre tetap bertahan lama. Untuk mengaplikasikan lip concealer, gunakan warna natural dan aplikasikan dengan brush mulai dari tengah bibir sampai ke sisi.

2. Menggambar garis bibir

Setelah menyamarkan ketidaksempurnaan pada bibir Anda, gambarlah garis batas bibir dengan menggunakan lip liner. Lip liner harus memiliki warna satu atau dua tone lebih gelap dari lipstik yang biasa Anda pakai. Gunakan lip liner hanya untuk menggambar pinggiran bibir.

3. Shading bibir

Ini merupakan langkah penting dalam penerapan lipstik ombre. Gunakan lipstik terang di bagian tengah bibir kemudian dengan warna gradient atau yang lebih gelap pada bagian ujungnya. Ratakan dengan menutup bibir Anda sehingga warnanya dapat menyebar ke seluruh bagian bibir.

4. Memadukan efek ombre

Langkah terakhir dalam aplikasi lipstik ombre Anda adalah memadukan semua warna dengan benar. Harap diingat efek ombre yang ideal memiliki bagian ujung yang gelap dan terang ditengahnya. Jadi, dengan menggunakan brush, perbaiki campurkan lipstik pada bibir Anda hingga hasil bibir ombre Anda terlihat sempurna.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top