Pandawara Group Turun Langsung Bersihkan Sampah Pantai Cibutun usai Unggahannya Bikin Panas Telinga

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:06 WIB
loading...
Pandawara Group Turun Langsung Bersihkan Sampah Pantai Cibutun usai Unggahannya Bikin Panas Telinga
Aksi bersih-bersih sampah di Pantai Cibutun, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih terus dilanjutkan usai viral diunggah Pandawara Group. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Anggota Pandawara Group turun langsung bersihkan sampah Pantai Cibutun, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aksi bersih-bersih sampah di pesisir pantai ini, telah dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan banyak unsur.



Personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah telah turun ke Pantai Cibutun, untuk membersihkan sampah yang menumpuk di bibir pantai sejak rabu (4/10/2023). Keberadaan sampah tersebut, sempat viral dan membuat panas telinga sejumlah pemangku kebijakan, usai videonya diunggah Pandawara Group.



"Di hari ketiga ini, kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangkaian HUT ke-78 TNI, yang diinisiasi Kodim 0622/Sukabumi. Baik dari unsur Forkopimda, Polres Sukabumi, dan elemen masyarakat, kita suka cita membersihkan sampah di Pantai Cibutun," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, Jumat (6/10/2023).



Maruly Pardede juga menekankan, pentingnya upaya berkelanjutan dalam menjaga kebersihan pantai. Pandawara Group diapresiasi, karena turut berperan dalam mengajak masyarakat secara rutin menjaga kebersihan pantai.

"Saya pribadi mengapresiasi tujuan dari Pandawara Group, untuk mengajak masyarakat supaya bersama-sama membersihkan pantai. Tinggal kedepannya apa yang dilakukan hari ini bisa terus dilakukan, dan pantai bersih secara kelanjutan," terangnya.

Pandawara Group Turun Langsung Bersihkan Sampah Pantai Cibutun usai Unggahannya Bikin Panas Telinga


Perwakilan Pandawara Group, Gilang mengatakan, Pandawara Grup telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan aksi pembersihan sampah ini. Namun, dia belum bisa memastikan jumlah total peserta yang terlibat dalam aksi bersih-bersih sampah tersebut.

"Untuk dari Pandawara Group, seperti biasa tim kita berlima beserta kru, kalau jumlah keseluruhan total yang hadir hari ini mungkin belum bisa terhitung secara akurat. Mungkin besok dihari kedua akan ada informasi mengenai hal itu," ucap Gilang.



Gilang juga menyoroti antusiasme masyarakat dalam kegiatan pembersihan ini, terutama dalam kolaborasi dengan TNI, Polri, dan pemerintah daerah di Kabupaten Sukabumi. "Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Kolaborasi intansi terkait dari Polres, Kodim, dan Pemkab Sukabumi sangat luar biasa. Hal ini untuk membawa perubahan di Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)