alexa snippet

Hindari 5 Pertanyaan Ini Saat Kencan Pertama

Hindari 5 Pertanyaan Ini Saat Kencan Pertama
Ada 5 pertanyaan yang sebaiknya dihndari saat Anda menjalani kencan pertama. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tampil sempurna merupakan suatu keharusan bagi wanita, terlebih saat menjalani kencan pertama. Tak hanya penampilan yang harus diperhatikan, juga ada beberapa hal yang sebaiknya tidak ditanyakan kepada pasangan kencan Anda.

Seperti dilansir Sociolla, kencan menjadi momen Anda untuk bisa semakin mengenal pasangan lebih dekat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari lima pertanyaan berikut ini.

1. Mantan
Buang jauh-jauh topik mantan atau masalah percintaannya di masa lalu saat Anda sedang kencan. Kencan pertama merupakan momen Anda bisa saling mengenal diri masing-masing, bukan momen untuk mengungkit masa lalu. Sebaiknya tahan semua rasa penasaran Anda mengenai masa lalunya jika tak mau si dia jadi malas berbincang dengan Anda.

2. Gaji
Pertanyaan soal gaji merupakan pertanyaan sensitif untuk diajukan, termasuk saat Anda sedang kencan. Dibanding menanyakan gaji, lebih baik Anda tanyakan kesibukannya saat ini. Masalah keuangan layak diperbicangkan dalam kondisi hubungan jangka panjang, bukan pada kencan pertama.

3. Rencana masa depan
Hindari pertanyaan soal masa depan, seperti "bagaimana pernikahan impian Anda?" atau "Anda ingin punya berapa anak?" Hal ini bertujuan agar Anda tidak dinilai sebagai sosok yang agresif.

4. Menanyakan kelebihan dan kekurangan secara frontal
Kencan pertama bukan sebuah tes wawancara kerja. Posisi Anda bukan seorang penanya yang wajib mengetahui kepribadiannya. Menanyakan hal tersebut dengan cara frontal dan gamblang sebaiknya tidak dilakukan. Tanyakan saja hal yang biasa dia lakukan di waktu luang. Hobi juga bisa menjadi cerminan kepribadian seseorang.

5. Bertanya soal penampilan Anda
Wajar jika Anda ingin terlihat sempurna di depannya saat pertama kali berkencan, namun bukan berarti Anda harus terus mengecek penampilan dengan bertanya kepadanya. Tidak perlu khawatir saat dia tidak mengomentari atau memuji penampilan Anda. Bisa saja dia memang tidak ingin terlihat menggoda Anda. Sebaiknya tampil secara percaya diri.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top