Maudy Koesnaedi Tuntaskan Nazar 30 Tahun Lalu, Apa Itu?

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 07:45 WIB
loading...
Maudy Koesnaedi Tuntaskan Nazar 30 Tahun Lalu, Apa Itu?
Maudy Koesnaedi akhirnya bisa bernapas lega usai menuntaskan nazar yang penah disebutkan pada 30 tahun lalu. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Maudy Koesnaedi akhirnya bisa bernapas lega usai menuntaskan nazar yang penah disebutkan pada 30 tahun lalu. Apa itu?

Nazar Maudy Koesnaedi ini ternyata berkaitan dengan dunia hiburan yang digeluti, di mana dia terlibat dalam pentas seni Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan di Gedung Kesenian Jakarta pada Jumat (7/10/2023) malam.



Maudy Koesnaedi mengungkap bahwa pentas seni tersebut memiliki makna mendalam bagi dirinya secara pribadi. Pasalnya pertunjukan ini sudah ditekadkan sejak 1993.

"Terbentuknya Teater Abang None Jakarta berawal dari janji soekma atau janji jiwa saya di malam final pemilihan Abang None pada 1993 untuk melestarikan kebudayaan Betawi," ungkap Maudy Koesnadi.



"Menepati janji tersebut adalah wujud komitmen pada diri sendiri untuk mencapai kemenangan hati. Saya bilang, saya akan membuat kegiatan seni Betawi untuk anak muda," tutur Maudy lagi.

Sebagai ritual untuk melangkapi nazar, Maudy Koesnadi menjalankan upacara ketupat lepas khas Betawi yang berhubungan dengan nazar dari pemilik janji.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)