7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta, Ada Banyak Pilihan Makanan Enak

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta, Ada Banyak Pilihan Makanan Enak
Bingung menikmati libur akhir pekan di Jakarta? Tik perlu khawatir, ada banyak spot dengan beragam kuliner. Salah satunya PIK 2. Foto/ dok.sindonews.
A A A
JAKARTA – Masih bingung menikmati libur akhir pekan di Jakarta, khususnya tempat nongkrong malam mingguan? Tidak perlu khawatir, ada banyak spot terbaik dengan menghadirkan beragam kuliner yang menggugah selera.

Penasaran? Dari pantauan MNC Portal, berikut tujuh tempat nongkrong dengan beragam kuliner di Jakarta yang dapat Anda sambangi.


Tempat Nongkrong di Jakarta

1. Blok M

Blok M dikenal dengan aneka kuliner lezatnya dan halal. Letaknya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang juga merupakan wilayah eksklusif di ibu kota.

Anda bisa memilih aneka kuliner halal di sini. Seperti gultik, sate, hingga makanan lesehan dengan aneka lauk pauk ala Sunda.

2. Sabang

Lokasinya tepat di Jakarta Pusat, Sabang merupakan salah satu kawasan yang banyak menjajakan kuliner lezat dan halal. Anda bisa memilih berbagai macam hidangan, mulai dari kaki lima hingga restoran.

Waktu terbaik untuk berburu kuliner di Sabang adalah saat sore dan malam hari. Para penjual kaki lima akan memadati sepanjang kawasan ini, mulai dari sate, pecel, bakmi dan lainnya.


3. Tebet

Tebet jadi salah satu surganya kuliner, lokasinya berada di Jakarta Selatan. Di wilayah ini berderet kafe, restoran dan kuliner kaki lima yang cocok di kantong Anda.

Tebet jadi lokasi gaul anak-anak Ibukota. Tersedia juga makanan halal yang bisa Anda nikmati jika sedang berkunjung ke sini.

4. Glodok

Glodok juga merupakan kawasan Pecinan di Jakarta. Lokasinya berada di Taman Sari, Jakarta Barat. Meski banyak warga Chinese di sini, Anda masih bisa berburu kuliner halal

Di kawasan ini Anda bisa berburu kuliner halal, di dan legendaris. Dua di antaranya adalah Soto Betawi Afung dan Kopi Es Tak Kie.

5. Pantai Indah Kapuk 2

Pantai Indah Kapuk 2 (PIK) jadi wilayah Pecinan atau warga Tionghoa di Jakarta Utara. Meski begitu, Anda masih bisa menemukan kuliner halal lho di sini.

Kuliner halal yang bisa Anda temukan, yaitu di area food street PIK 2. Di sini merupakan salah satu pusat kuliner yang menyediakan aneka makanan lezat, termasuk yang halal.

6. Pasar Baru

Pasar Baru, Jakarta Pusat jadi salah satu spot kawasan kuliner menarik di Jakarta. Di sini Anda bisa menemukan aneka jajanan lezat, bahkan terdapat juga kuliner legendaris.

Kuliner yang bisa Anda cicipi di Pasar Baru ini seperti Nasi Uduk Kota Intan, Bakmi Gang Kelinci, Joni Steak, Ayam Goreng Serundeng Ibu Pranata, hingga Restoran Tropic.


7. Kalibata

Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan juga dikenal dengan surganya kuliner. Ada dua spot, yaitu di samping Stasiun Kalibata dan dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata yang bisa Anda sambangi untuk menjajal kuliner di sekitar kawasan tersebut.

Mulai dari jajanan tradisional, kekinian, aneka minuman hingga makanan-makanan berat seperti ayam geprek, sate, nasi goreng, pecel, bakso, mie ayam dan lainnya dapat Anda pilih di sini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)