Tom Hanks Bagikan Foto Kantong Plasma Darah yang Ia Donorkan

Kamis, 30 April 2020 - 07:30 WIB
loading...
Tom Hanks Bagikan Foto Kantong Plasma Darah yang Ia Donorkan
Tom Hanks diketahui melakukan pendonoran plasma darah di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Foto/Dailymail.co.uk
A A A
LOS ANGELES - Tom Hanks memberi bukti atas ucapannya soal keinginan untuk mendonasikan plasma darah demi membantu riset vaksin COVID-19. Kemarin (29/4), aktor berusia 63 tahun itu mengunggah foto sekantong plasma darah yang ia donasikan itu pada laman media sosialnya.

Hanks diketahui melakukan pendonoran plasma darah di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Pada kantong darah itu juga tertera tanggal pengambilan sampel plasma tersebut, yaitu 23 April 2020.

"Ini kantong plasma darah minggu lalu. Such a bag!," tulis Hanks, seperti dikutip dari laman Fox News, Kamis (30/4).

"Setelah mengurus dokumen yang diperlukan, (donor) ini mudah seperti tidur siang saja. Terima kasih @arimoin dan UCLA. Hanx," lanjutnya.

Diketahui bahwa Hanks dan sang istri, Rita Wilson, terkonfirmasi mengidap COVID-19 pada Maret lalu saat tengah mengerjakan proyek film di Australia. Setelah dinyatakan sembuh dan pulang ke Amerika Serikat, Hanks semakin tahu dan concern terhadap penanganan wabah COVID-19.

"Kami tak hanya didekati, kami malah bilang "apakah Anda menginginkan darah kami? Dapatkah kami menyumbang plasma?" Dan, faktanya, kami bakal memberikannya sekarang kepada pihak yang mau mengerjakan riset yang saya ingin namai Hank-ccine,” kata Hanks, beberapa waktu sebelumnya.

Hanks menambahkan, dirinya dan istri belakangan ini mengetahui bahwa mereka memiliki antibodi untuk melawan coronavirus. Antibodi itu didapat setelah keduanya terinfeksi COVID-19 di Australia bulan lalu dan berhasil sembuh.

"Banyak yang menanyakan, apa yang kami lakukan sekarang? Apa ada yang bisa kami lakukan? Dan, pada kenyataannya, kami baru tahu kalau kami membawa antibodi itu," ujar Hanks.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)