Gurihnya Kari Jepang Ala Noormans Hotel yang Mengundang Selera

Kamis, 13 Juli 2017 - 21:30 WIB
Gurihnya Kari Jepang Ala Noormans Hotel yang Mengundang Selera
Gurihnya Kari Jepang Ala Noormans Hotel yang Mengundang Selera
A A A
SEMARANG - Kari Jepang merupakan salah satu menu yang populer di dunia. Berbeda dengan kari yang berasal dari India yang penuh rempah dan kaya akan rasa, kari ala Jepang lebih sederhana membuat kari ini memiliki tekstur lebih kental dan lembut. Rasanya juga lebih manis dan tidak terlalu pedas.

Di Jepang, kari ini merupakan menu yang sangat digemari sehingga memunculkan berbagai jenis variasi kari. Hal itu menginspirasi Noormans Hotel Semarang untuk merilis kreasi nasi kari Jepang sebagai promo bulan ini.

Tim De Jawi’s Resto & Lounge yang digawangi oleh Executive Chef Andreas Indra Herlambang menyiapkan tiga menu spesial. Apa saja?

1. Curry Karaage

Karaage Curry
Yang pertama adalah Curry Karaage. Dari namanya sudah dapat dibayangkan betapa enaknya perpaduan kuah kari Jepang yang lembut dan juga ayam masak karaage.

“Karaage sendiri merupakan teknik memasak ala Jepang dimana ayam digoreng dalam minyak yang banyak. Potongan ayamnya sendiri dibumbui dengan mirin atau saus rendaman asin yang dibuat dari campuran kecap asin, jahe dan bawang putih kemudian dilapisi tepung terigu sebelum digoreng dalam minyak yang panas,” papar Chef Andreas.

Disajikan dengan nasi hangat, ayam karaage dan tentu saja kuah kari Jepang yang dituang disampingnya serta acar mentimun. Harganya Rp45.000 nett, sangat terjangkau untuk menikmati satu porsi Curry Karaage ini.

2. Beef Burger Curry
Beef Burger Curry
Sajian kedua adalah Beef Burger Curry. Sajian nasi yang dituang kari ala Jepang dan disajikan bersama olahan daging sapi yang dimasak dengan tehnik pan-seared yaitu menggunakan wajan datar yang panas.

Selain daging sapi, menu ini juga lengkap dengan acar mentimun dan telur mata sapi setengah matang, namun tamu bisa memesan sesuai selera bila tidak terlalu menyukai telur setengah matang. Harganya dibanderol hanya Rp55.000 nett per porsinya.

3. Omurice Curry

Omurice Curry
Salah satu kreasi nasi kari Jepang yang tidak kalah enak disiapkan adalah Omurice Curry. Kalau 2 dua menu sebelumnya disajikan dengan kuah kari Jepang yang dituang disamping nasi, Omurice Curry sangat berbeda penyajiannya.

Omurice Curry merupakan nasi goreng dengan kuah kari Jepang yang disajikan dengan dibalut penuh telur dadar sampai tertutup sehingga menjaga kehangatan nasi goreng tersebut. Kemudian ditambahkan dengan potongan ikan dori goreng tepung serta acar mentimun. Harganya hanya Rp45.000 nett per porsinya menjadikan menu ini salah satu yang wajib dicoba.

“Ketiga menu ini dapat dinikmati mulai 1 Juli hingga 30 Agustus 2017. Selain menu makanan, ada menu minuman menyegarkan yang pas dinikmati bersama menu-menu kreasi kari tersebut yaitu, Threenergy,” kata Public Relation Noorman Hotel Semarang Ari Suryono.

Minuman ini merupakan menu spesial untuk menyambut ulang tahun ke-3 dari Noormans Hotel Semarang. Dibandrol hanya Rp25.000 nett per gelas, menu ini menawarkan kesegaran dari pencampuran potongan stroberi, sirup jeruk, soda dan blue Curacao.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8489 seconds (0.1#10.140)