alexa snippet

Japanese Rice Chicken yang Cocok untuk Bekal ataupun Santap Siang

Japanese Rice Chicken yang Cocok untuk Bekal ataupun Santap Siang
Telur dan ayam adalah bahan yang paling sering dikulik untuk dijadikan makanan baru. Seperti Japanese Rice Chicken yang cocok untuk bekal ini. (Taste.com.au)
A+ A-
JAKARTA - Dalam menyiapkan bekal makanan untuk anak, pra ibu biasanya kerap memikirkan hidangan yang sehat dan juga lezat. Namun, tak jarang pula para ibu merasa bingung harus membuat menu apa untuk anak-anak mereka.

Salah satu menu yang sudah tentu disukai anak-anak adalah telur, ayam dan nasi. Untuk membuatnya istimewa, Anda dapat menambahkan sayuran kemudian menumisnya bersama.

Seperti resep dari Taste.com.au yang satu ini, Anda juga dapat menggunakan nasi sushi yang lebih lembut dari nasi biasa. Yuk, intip cara membuat Japanese Chicken Rice berikut ini!

Bahan-bahan:
290 gram nasi sushi
625 ml air dingin
1 1/2 sdm minyak kacang
3 sdt jahe segar, cincang halus
300 gram daging ayam cincang
3 bh jamur, cincang
1 sdm brokoli, potong kecil
60 ml tambahan air
1 sdm gula kastor
2 1/2 sdm kecap asin
4 butir telur
1/2 sdt minyak wijen
3 sdt tambahan gula kastor
Irisan daun bawang dan cabai merah untuk pelengkap
 
Cara membuat:
1. Cuci beras dengan menggunakan air dingin hingga bersih kemudian tuang ke dalam panci. Tambahkan air, tutup dan didihkan dengan api sedang. Kecilkan api kemudian masak selama 10 menit atau sampai air meresap. Matikan api, sisihkan, biarkan nasi di dalam panci tertutup selama 10 menit.

2. Sementara itu, panaskan 1 sdm minyak kacang dalam wajan dengan api besar. Tumis jahe selama 1 menit, kemudian tambahkan daging ayam cincang dan tumis selama 3 menit atau sampai berwarna kecoklatan. Tambahkan jamur, brokoli dan tambahan air. Tutup wajan, kemudian biarkan selama 3 menit. Tambahkan gula dan 2 sendok makan kecap asin, kemudian tumis selama 2 menit atau sampai brokoli terasa garing.  Tuang tumisan ayam ke dalam mangkuk dan tutup agar tetap hangat.

3. Kocok telur, minyak wijen, sisa kecap asin dan tambahan gula ke dalam mangkuk. Siapkan kembali wajan dengan minyak kacang diatas api besar. Tuangkan campuran telur ke dalam panci dan masak tanpa diaduk selama 30 detik. Gunakan sendok kayu untuk mendorong dan melipat campuran telur masak selama 2—3 menit atau sampai matang.

4. Siapkan nasi di atas piring saji, tambahkan tumisan daging ayam dan telur diatasnya dan taburi dengan bawang serta cabai merah di atasnya jika suka.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top