Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam Akan Menikah pada Januari 2024

Minggu, 08 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam Akan Menikah pada Januari 2024
Pengeran Abdul Mateen dikabarkan akan menikah pada Januari 2024. Pangeran asal Brunei Darussalam tersebut akan menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam. Foto/Instagram Pangeran Mateen
A A A
BRUNEI DARUSSALAM - Pengeran Abdul Mateen dikabarkan akan menikah pada Januari 2024. Pangeran asal Brunei Darussalam tersebut akan menikah dengan perempuan cantik bernama Anisha Rosnah binti Adam.

Dilansir dari The Straits Times, Minggu (8/10/2023) Radio Televisi Brunei melaporkan bahwa pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha akan digelar dalam sebuah upacara kerajaan dan keagamaan yang gemerlap.

Tak tanggung-tanggung pernikahan pria 32 tahun ini akan dimulai pada 7 Januari 2024 dan berlangsung selama 10 hari. Menurut The Scoop, upacara Islam yang digelar di Masjid Omar 'Ali Saifuddien untuk meresmikan pernikahan akan berlangsung pada 11 Januari 2024.



Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam Akan Menikah pada Januari 2024

Foto/BNN Network

Acara lainnya termasuk resepsi pernikahan kerajaan dan parade di sekitar ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan pada 14 Januari 204. Rencananya, pernikahan akan diadakan di kediaman resmi Sultan.

Anggota keluarga Sultan melimpahkan restu kepada pasangan tersebut, menandai dimulainya perjalanan pernikahan mereka. Pangeran Mateen merupakan putra keempat dan kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei.

Dia telah mengukir posisi tersendiri di militer, memegang pangkat Mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei. Selain itu, sang pangeran adalah pilot helikopter terlatih dan telah menyelesaikan pelatihan pasukan khusus.



Dia rutin menjalankan tugas diplomatik bersama ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah. Selain itu, sang pangeran juga gemar bermain polo.

Tidak hanya sekadar tampan, Pangeran Mateen juga telah memenangkan dua medali perunggu untuk Brunei di Asian Games Tenggara. Sementara itu, calon istrinya, Anisha Rosnah meurupakan cucu dari penasihat khusus Sultan Hassanal Bolkiah, Penih Datuk Isa.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)