3 Manfaat Minum Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh

Jum'at, 14 Juli 2017 - 13:19 WIB
3 Manfaat Minum Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh
3 Manfaat Minum Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh
A A A
JAKARTA - Minum air putih baik untuk kesehatan. Beberapa negara menilai mengonsumsi air putih merupakan suatu keharusan. Bahkan, di negara tersebut setiap orang diwajibkan mengonsumsi air putih di pagi hari, utamanya saat perut dalam keadaan kosong.

Setiap orang diharuskan minum delapan kali gelas air putih setiap hari. Terkadang air dingin menjadi minuman yang kerap dihindari untuk diminum. Dikarenakan rasanya yang dingin dan bisa menimbulkan beberapa penyakit saat dikonsumsi.

Tapi minum air dingin ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan yang diperoleh. Mengutip Boldsky, berikut manfaat minum air dingin bagi kesehatan tubuh :

1. Mengurangi Dehidrasi
Minum air dingin diketahui dapat menyempitkan pembuluh darah dan ini akan menyebabkan pengurangan hidrasi. Tidak cukup minum air putih bisa menimbulkan beberapa masalah.

2. Melancarkan Pencernaan
Minum air dingin membuat tubuh sangat sulit untuk mencerna makanan. Tapi ketika anda minum air dingin akan memadatkan lemak dalam aliran darah. Sebab aliran darah yang baik bisa lebih mudah menuju usus dan dapat membantu mencegah anda mengalami sembelit.

3. Menghangatkan Tubuh
Air dingin membantu anda lebih hangat ketika tubuh mengeluarkan lebih banyak energi. Sehingga tubuh anda merasa baik dan sehat saat mengkonsumsi air dingin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)