alexa snippet

Pakai Baju Merah Bikin Wanita Terlihat Seksi di Mata Pria

Pakai Baju Merah Bikin Wanita Terlihat Seksi di Mata Pria
Wanita yang mengenakan baju merah mampu membuat pria terkesima. Pasalnya para lelaki menilai perempuan yang pakai baju merah itu terlihat seksi. Foto/ILustrasi/Istimewa.
A+ A-
LOS ANGELES - Memakai pakaian berwarna merah ternyata memiliki keuntungan bagi wanita. Alasannya, mengenakan busana merah membuat perempuan terlihat seksi hingga membuatnya  percaya diri saat berhadapan dengan pria.

Hal tersebut dibenarkan oleh sejumlah peneliti Jerman. Studi yang dipublikasikan di European Journal of Social Psychology menegaskan jika seorang wanita mengenakan pakaian berwarna merah, maka akan dengan mudah memunculkan percaya diri yang tinggi dan daya tarik yang luar biasa.

Kaum perempuan yang memakai pakaian merah dikatakan akan merasa lebih menarik secara fisik dan reseptif secara seksual dibandingkan mereka yang memakai warna biru. Peningkatan daya tarik seseorang bisa ditemui melalui warna merah.

"Penelitian ini mengarahkan para persepsi diri efek merah dimediasi oleh penerimaan seksual individu yang dirasakan sendiri dan status yang dirasakan sendiri,"  kata Penelitian di Journal Of Social Psychology seperti dikutip MedicalDaily.

Tidak hanya itu, penulis studi dari Universitas Zurich Anne Berthold menjelaskan dirinya terinspirasi untuk mempelajari efek penelitian berdasarkan warna dari peneliti Andrew Elliot. berdasarkan penelitian Elliot di 2008, menemukan wanita yang memakai warna merah dinilai secara signifikan lebih menarik dan diminati secara seksual oleh pria dari pada wanita yang sama persis, tapi mengenakan busana warna lain.

Wanita-wanita ini juga cenderung menerima undangan ke pesta saat mengenakan pakaian merah. Efek merah hanya dirasakan pada laki-laki dan hanya persepsi daya tarik yang berarti merah tidak meningkatkan daya tarik untuk wanita menilai wanita lainnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top