alexa snippet

Cara Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dengan Obat Kumur dan Cuka Apel

Cara Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dengan Obat Kumur dan Cuka Apel
Umumnya tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah disebabkan oleh beberapa hal. Tapi, kondisi ini bisa diatasi dengan mudah tanpa perlu mengunjungi salon. (Morpheme Remedies)
A+ A-
JAKARTA - Selain wajah dan tubuh, kaki juga membutuhkan perawatan. Perawatan pada bagian kaki, seperti tumit pun penting lantaran bisa menyempurnakan penampilan. Apalagi saat menggunakan alas kaki yang terbuka, tumit yang mulus akan mempercantik dan menyempurnakan penampilan Anda.

Dilansir dari PureWow, umumnya tumit yang kasar dan pecah-pecah disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari penggunaan alas kaki yang tidak tepat, cuaca, polusi hingga sel kulit mati yang menumpuk. Kendati demikian, kondisi ini bisa diatasi dengan mudah tanpa perlu mengunjungi salon.

Caranya, cukup gunakan bahan alami seperti obat kumur dan cuka. Bahan tersebut dipercaya memiliki kandungan yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga tumit Anda pun bisa kembali lembut dan sehat. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasannya.

1. Bahan-bahan
- Obat kumur
- Cuka apel
- Air

2. Cara membuatnya:
- Campur obat kumur,  cuka apel dan air ke dalam baskom
- Aduk hingga seluruh bahan benar-benar tercampur rata
- Rendam kedua kaki selama 15 menit
- Gosok area tumit yang kering secara perlahan. Pada proses ini Anda bisa menggunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati.
- Bilas kaki hingga bersih dengan air mengalir
- Keringkan dengan handuk
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top