alexa snippet

Ini Batasan Mengonsumsi Sushi yang Dianjurkan

Ini Batasan Mengonsumsi Sushi yang Dianjurkan
Anggapan bahwa porsi kecil sushi membuat makanan ini aman dikonsumsi dalam jumlah banyak tidaklah tepat karena itu sama saja dengan sepiring nasi. (Cloudinary)
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah orang menilai, bahwa sushi merupakan makanan yang sehat. Apalagi porsinya yang kecil membuat makanan ini dianggap aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Namun, anggapan tersebut tidaklah tepat.

Ahli gizi MRCCC Siloam Semanggi, Ika Setyani menjelaskan, bahwa meski makanan khas Jepang ini memiliki porsi yang kecil, namun mengonsumsinya secara berlebihan memiliki jumlah tak jauh berbeda bahkan lebih banyak dibandingkan mengonsumsi sepiring nasi.

"Sushi sebenarnya belum bisa dikatakan memenuhi syarat gizi seimbang, karena kurangnya kandungan serat, dan punya kandungan sodium yang cukup tinggi per porsinya," papar Ika.

Oleh karena itu, makanan yang terbuat dari ikan segar dan sayuran yang dibalut dengan nasi ini tidak dianjurkan untuk mereka yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Mengingat kandungan yang terdapat pada sushi, idealnya makanan ini dikonsumsi secara seimbang.

"Kalau ingin diet sehat, jangan lupa juga untuk mengonsumsi serat dari sayuran. Sushi sudah memiliki kalori tinggi, dengan memilih sushi goreng, sushi dengan isian gorengan sampai mayones akan menambah banyak kalori dalam seporsi sushi. Ini berbahaya untuk diet sehat Anda," kata dia.



(alv)
loading gif
Top