Fungsi dan Pengertian Travel Sim Card, Harus Kamu Bawa saat Traveling ke Luar Negeri

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
Fungsi dan Pengertian Travel Sim Card, Harus Kamu Bawa saat Traveling ke Luar Negeri
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Banyak yang ingin tahu manfaat dan pengertian travel sim card. Salah satu perlengkapan saat bepergian tersebut tak boleh ketinggalan bila kamu ingin komunikasi tetap lancar meski tengah berada di luar negeri.

Komunikasi yang lancar dapat membantumu dalam memenuhi semua keperluan saat traveling di luar negeri. Kamu juga bisa mendapatkan akses internet yang lebih murah dan tidak terkendala jaringan dengan sim card travel.

Pengertian Travel Sim Card

Travel sim card atau yang juga populer disebut sim card internasional atau roaming sim card adalah sebuah Subscriber Identity Module yang dapat digunakan di berbagai negara.

Dengan menggunakan travel sim card, pengguna dapat menghubungi nomor telepon lokal tanpa harus membayar biaya International Roaming.

Saat ini sudah banyak travel sim card yang bisa digunakan di 200 negara tanpa harus mengganti sim card di telepon setiap kali berpindah negara. Memang, dibanding dengan sim card lokal biasanya harga travel sim card lebih mahal.

Fungsi Travel Sim Card

Fungsi travel sim card sangat beragam dan bisa membantu kamu untuk mendapatkan kemudahan menggunakan kartu telepon di luar negeri tanpa harus gonta-ganti kartu.

Travel sim card tidak diprogram hanya untuk satu operator. Travel sim card diprogram untuk dapat terhubung dengan berbagai network operator di berbagai lokasi di dunia.

Karena bentuknya fisik, travel sim card bisa digunakan di semua HP yang memiliki kompatibilitas dengan saluran GSM dan tidak di “Lock” oleh operator.

Gampangnya, kamu bisa menghubungi nomor telepon restoran lokal yang jual nasi goreng tanpa harus khawatir kena biaya roaming yang mahal itu.

Itulah fungsi dan manfaat travel sim card. Dapatkan paket sim card internasional murah sesuai dengan negara tujuan kamu di AladinMall. Nikmati promo Gratis Ongkir dan belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)