alexa snippet

Makaroni Panggang Brokoli Keju untuk Menu Sarapan Anak

Makaroni Panggang Brokoli Keju untuk Menu Sarapan Anak
Makaroni Panggang Brokoli Keju untuk Menu Sarapan Anak. (Taste.com.au).
A+ A-
JAKARTA - Kesulitan mengajak anak untuk menyantap sarapan tentu pernah dialami oleh setiap ibu. Salah satu faktor yang menjadi pemicu anak malas sarapan adalah karena menu makanan yang itu-itu saja atau bahkan yang tidak mereka sukai.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membuat sedikit variasi agar anak Anda bersemangat sebelum memulai hari. Menu andalan yang dapat Anda sajikan untuk sarapan anak-anak adalah macaroni panggang.

Selain praktis dalam membuatnya, hidangan yang satu ini sudah tentu akan menjadi favorit anak Anda. Dikutip dari Taste.com.au, berikut cara membuat Makaroni Panggang Brokoli Keju yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
375 gram makaroni
500 gram brokoli
200 gram bacon sapi atau daging asal, iris sesuai selera
60 gram mentega atau butter
50 gran tepung terigu
625 ml susu full cream
120 gram keju cheddar parut
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200C. Masak makaroni dalam panci besar berisi air mendidih sesuai dengan petunjuk kemasan sampai al dente, tambahkan brokoli dalam 2 menit terakhir, kemudian tiriskan dan sisihkan.

Selanjutnya, panaskan panci besar di atas api sedang. Tumis daging asap selama 3 menit atau sampai garing kemudian tuang ke dalam piring.

Lelehkan mentega di dalam wajan kemudian tambahkan tepung terigu dan masak sambil diaduk selama 2 menit atau sampai tidak ada yang menggumpal. Kecilkan api, kemudian masukkan susu secara bertahap. Aduk selama 5 menit atau sampai saus mendidih dan mengental, matikan api. Tambahkan keju cheddar, aduk rata dan bumbui dan bumbui dengan garam dan merica.

Aduk campuran makaroni dengan daging asap kemudian tuang ke dalam loyang besar dan panggang selama 20 menit atau sampai berwarna coklat keemasan. Sajikan selagi hangat.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top