alexa snippet

Trik Memilih Produk Kecantikan dengan Bahan Alami

Trik Memilih Produk Kecantikan dengan Bahan Alami
Trik Memilih Produk Kecantikan dengan Bahan Alami. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Pemilihan bahan-bahan natural seperti bunga dan buah-buahan kini kerap kali dilakukan oleh produsen kecantikan dalam membuat produk andalan mereka. Namun, tanpa disadari, tak sedikit pula yang ternyata menggunakan komposisi bahan kimia yang lebih banyak daripada bahan alami. Oleh karena itu, diperlukan kecermatan tersendiri bagi konsumen dalam memahami kandungan dalam sebuah produk sebelum memilihnya.

"Yang perlu diperhatikan biasanya adalah kandungannya. Pasti setiap produk bilang bahwa mereka menggunakan tumbuhan alami, sangat bersahabat dengan kulit, misalnya. Tapi, perlu diperhatikan juga bahwa sekarang banyak sekali tumbuhan yang memang dikondisikan bahwa itu alami tapi ternyata tidak aman untuk kulit kita," jelas Tussy Inggriani, Product Specialist Oriflame Indonesia kepada Sindonews belum lama ini.

Lebih lanjut Tussy menjelaskan bahwa ada tiga hal utama yang wajib menjadi perhatian para wanita khususnya agar terhindar dari bahaya sebuah produk yang terlalu banyak mengandung bahan kimia yang tentu tidak baik bagi kulit. Mulai dari unsur pewangi, unsur pewarna dan unsur pembusa.

"Apabila sebuah produk masuk ke dalam kulit kita dengan aroma yang sangat menyengat, itu biasanya mengandung unsur pewangi yang sangat besar. unsur pewangi itu dalam sebuah produk itu biasanya mengandung kimia yang berlebihan," ujarnya.

Tussy melanjutkan, kemudian unsur pewarnanya. Produk yang menggunakan pewarna itu biasanya dia akan meninggalkan bekas di permukaan kulit. Ketiga, unsur pembusanya. "Biasanya kita kan sukanya yang berbusa-busa melimpah ya, padahal itu bisa membuat kulit kita menjadi lebih kering," tandasnya.



(nfl)
loading gif
Top