alexa snippet

5 Karakteristik Riasan Wajah Wanita Jepang

5 Karakteristik Riasan Wajah Wanita Jepang
5 Karakteristik Riasan Wajah Wanita Jepang. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Sama seperti wanita Korea, kecantikan wanita Jepang memang tak diragukan lagi. Mereka terkenal dengan kulitnya yang sehat serta riasan wajah yang memiliki karakteristik sendiri yang membedakannya dengan wanita dari negara lain, khususnya wanita dari Korea dan China.

Lantas ciri khas riasan wajah seperti apa yang diterapkan para wanita Jepang? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kulit wajah tampak matte
Wanita Jepang lebih senang tampil natural. Tak heran jika base make up berbahan powdery menjadi salah satu produk yang banyak dicari karena dapat memberikan hasil akhir tanpa kilap. Tak hanya berlaku untuk riasan sehari-hari, wanita Jepang juga memilih riasan bebas kilap saat bergaya cosplay, lolita, gyaru lantaran dinilai lebih normal.

2. Riasan mata dramatis
Untuk memberikan kesan mata yang lebih besar, wanita Jepang akan meberikan berbagai detail pada riasan area mata. Berbagai trik make up juga banyak dipilih agar tampilan mata terlihat lebih besar. Seperti penggunaan aksen shimmer di bagian kelopak mata, bermain dengan eyeliner bergaya cat eyes hingga winged eyeliner serta pemilihan warna eyeshadow yang tak terbatas hanya pada warna-warna natural.

Urusan maskara, bisa dibilang Jepang merupakan negara yang banyak memiliki berbagai jenis maskara, dari formula long-lasting, memberi efek volume dan memanjangkan sampai maskara dengan ketahana waterproof yang maksimal. Banyaknya pilihan maskara ini juga terkait dengan kegemaran para wanita Jepang dalam mengenakan bulu mata palsu yang seringkali dikenakan, bahkan untuk sekedar riasan sehari-hari.

3. Membiarkan bentuk alis tampak natural
Urusan bentuk alis tidak ada bentuk khusus layaknya wanita Korea yang menciptakan trend straight brows. Umumnya wanita Jepang senang dengan bentuk yang natural, seperti lurus atau menonjolkan arch. Mereka lebih mengutamakan warna dari alis yang terpenting tidak terlalu gelap atau kelewat dramatis. Tapi wanita Jepang terhitung berani menampilkan warna alis yang punya shade lebih cerah dibandingkan warna rambut mereka.

4. Penggunaan blush on yang tak biasa
Wanita Jepang tergolong berani dalam menciptakan tren blush on yang tak biasa. Seperti halnya tren hangover look yang dikenakan tidak hanya pada tulang pipi, tapi juga hingga ke area di bawah mata. Tampilan ini dinilai bisa memberikan kesan imut sekaligus seksi.

5. Tampilan bibir penuh
Urusan bibir, wanita Jepang senang dengan tampilan efek glossy dan tampak plumpy. Selain itu cara mereka membaurkan warnanya juga biasa, berbeda dengan tren Korea yang menyukai teknik ombre lips. Wanita Jepang lebih memilih membaurkan satu warna secara penuh pada seluruh area bibir.



(nfl)
loading gif
Top