MNC Travel & Pelni Hadirkan Hotel Apung di BKAF 2017

Jum'at, 21 Juli 2017 - 13:50 WIB
MNC Travel & Pelni Hadirkan Hotel Apung di BKAF 2017
MNC Travel & Pelni Hadirkan Hotel Apung di BKAF 2017
A A A
JAKARTA - MNC Travel memberikan dukungannya dalam acara tahunan Bali-Kei Archipelago Festival 2017 (BKAF) yang diselenggarakan oleh PT Ini Pilihan Sophie (TSC) bersama kabupaten Maluku Tenggara yang digelar di dua pulau sekaligus yakni Bali pada 5 Oktober 2017 dan Kepulauan Kei pada 6-7-8 Oktober 2017.

Dalam kesempatan ini, MNC Travel bekerjasama dengan Pelni akan menghadirkan hotel apung. Di mana Pelni akan menyediakan kapalnya dan menjual setiap kamar untuk para peserta BKAF. Hotel apung ini pun dinilai mampu memenuhi akomodasi yang belum memadahi di Pulau Kei.

"MNC Travel akan kerja sama dengan Peli jadi ada hotel apung. Semua kita ajak kerja sama terutama BUMN. Mereka meletakkan kapalnya di sana dan mereka boleh jual dinner party atau chefnya bikin makanan. Semua kita ajak bergabung dan mencari keuntungan," papar Direktur Komersial MNC Travel, Joneka Kandou saat jumpa pers Bali-Kei Archipelago Festival 2017 di Manhattan Hotel, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

"Pelni sudah meng-iakan. Kami mengajak mereka menaruh kapal mereka tapi kita tetap akan memberikan tenda dan kita sudah bicara dengan kepala daerah dan homestay sekitar. Kita mintanya dua kapal, cuma karena mereka BUMN dan harus parkir tiga malam jadi kita harus menunggu perhitungan mereka. Kita juga minta mereka tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.

Joneka menjelaskan, satu kapal mampu memuat 1.500 orang dengan jenis kamar yang berbeda. Selain itu, diakui Joneka di Pulau Kei masih belum banyak hotel atau penginapan yang mampu menampung para peserta BKAF. Oleh karena itu, MNC Travel bersama Pelni menghadirkan hotel apung.

"Satu kapal bisa muat 1.500 orang. Kamarnya ada banyak tipenya, ada barak, ada kamar yang muat untuk berdua. Nanti yang minat peserta, bisa melalui kita (MNC Travel) online booking. Di sana itu hotel besar kecil cuma 20 dengan kamar 200, sisanya homestay," jelasnya.

Keikutsertaan MNC Travel dalam program ini juga sesuai dengan misi MNC Group untuk menjaga keseimbangan aspek komersial dan sosial melalui komitmen dalam pengembangan masyarakat. "Kita merasa perlu berperan. Karena ini program industri pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kabupaten tersebut," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0531 seconds (0.1#10.140)