4 Iklan Thailand Paling Lucu hingga yang Menguras Air Mata

Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:02 WIB
loading...
4 Iklan Thailand Paling Lucu hingga yang Menguras Air Mata
Thailand memiliki sejumlah iklan yang bisa bikin penonton terhibur, bahkan tertawa hingga menangis karena konsep ceritanya. Foto/Werbewoche
A A A
JAKARTA - Thailand memiliki sejumlah iklan yang bisa bikin penonton terhibur, bahkan tertawa hingga menangis karena konsep ceritanya. Apa saja iklan Thailand paling lucu hingga yang mengharukan itu?

Sebagian orang mungkin "malas" melihat iklan sehingga tak sabar untuk melewatkannya ketika iklan tersebut muncul di layar. Namun, beberapa di antaranya bisa jadi cukup berkesan dan menyenangkan untuk ditonton.

Salah satu negara yang terkenal memiliki produk iklan ikonik dan viral adalah Thailand. Meskipun iklan-iklan ini tak memenuhi standar durasi 30 detik seperti kebanyakan iklan di televisi, namun mereka tetap mudah diingat karena sering kali menggugah banyak sisi emosional sehingga enak ditonton.



Berikut adalah lima 5 iklan Thailand yang bisa membuat penonton tertawa hingga menangis, dikutip dari laman TSL Media, Rabu (11/10/2023).

1. Thai Life Insurance

Iklan yang pertama adalah Thai Life Insurance. Iklan ini telah ditonton ratusan juta kali sejak pertama kali diterbitkan pada 2014.

Berjudul “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”, iklan Thai Life Insurance menampilkan seorang pria yang melakukan aksi kebaikan kecil, seperti memberikan paha ayamnya kepada seekor anjing liar dan menyumbang ke pasangan ibu anak yang meminta uang untuk pendidikan sang anak.

Iklan tersebut disertai narasi sulih suara yang menceritakan bagaimana pria tersebut terus melakukan perbuatan baik dengan senang hati, meski tidak mendapatkan pengakuan atau imbalan apa pun.

Hal yang bikin penonton terharu adalah adegan akhir ketika pria itu menemukan putrinya tidak mengenakan pakaian compang-camping lagi saat kembali ke rumah dari sekolah. Iklan tersebut menunjukkan bagaimana kebaikan, betapa pun kecilnya, dapat memberikan dampak besar pada kehidupan orang lain. Tidak hanya bagi mereka yang dibantu, tetapi juga yang melakukan aksi tersebut.

2. Lip Care KA

Alur cerita tidak terduga kerap membuat kita tertawa karena melihat kejadian yang tak disangka. Itulah yang tergambar dalam iklan KA Lip Care.

Alur cerita untuk iklan ini cukup sederhana. Yaitu seorang pria yang secara agresif mengkonfrontasi teman sekolahnya karena diduga menolak rayuan romantis saudara perempuannya. Plot twist muncul ketika kakaknya –yang tetap tenang meski dikonfrontasi– mengungkapkan bahwa dia sebenarnya menolak saudara perempuan lelaki itu, karena dia tertarik pada lelaki tersebut.

Iklan ini diakhiri dengan si lelaki mengeluarkan KA Lip Care dan dengan penuh kasih sayang mengaplikasikannya ke bibir kakak lelaki si perempuan. Lantas dengan genit si lelaki mengingatkan si kakak lelaki untuk sering menggunakannya, sehingga dia akan mengingat bagaimana rasa bibirnya.

Secara keseluruhan, ini dianggap iklan yang lucu dan ringan, meski bertemakan LGBTQ+.

3. Insektisida Chaindrite

Yang berikutnya adalah serangkaian iklan merek insektisida Chaindrite. Menampilkan aktor-aktor dengan kostum serangga, iklan tersebut mempertontonkan berbagai interaksi lucu antara mereka dan manusia, sekaligus menyoroti bagaimana insektisida merek Chaindrite sangat efektif dalam membunuh hama.

Yang bikin iklan ini lucu adalah akting para aktor yang menjadi serangga. Akting mereka dianggap sangat meyakinkan dan dramatis sehingga menambah kesan humor.

4. Thai Health Promotion Foundation

Terakhir ada iklan Thai Health Promotion Foundation. Inti cerita iklan ini adalah tentang seorang perawat yang putus asa untuk memenuhi keinginan terakhir majikannya mendapatkan beberapa sayuran kwang toong. Namun, ternyata memakan kwang toong –yang di luar musimnya– adalah racun, sehingga menghasilkan alur cerita yang lucu di akhir dengan sang master yang memuntahkan isi perutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)