Profil Gal Gadot, Artis Hollywood yang Dihujat Gegara Vokal Dukung Israel

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:30 WIB
loading...
Profil Gal Gadot, Artis Hollywood yang Dihujat Gegara Vokal Dukung Israel
Gal Gadot jadi sorotan belakangan ini karena sikapnya yang mendukung Israel. Foto/Instagram Gal Gadot
A A A
JAKARTA - Gal Gadot jadi sorotan belakangan ini karena sikapnya yang mendukung Israel. Unggahan sang artis di Instagram menuai polemik hingga menambah panas perseteruan antara dua kubu pendukung Hamas Palestina dan Israel. Ia bahkan banjir hujatan netizen akibat sikap tersebut.

Di dalam unggahannya, Gal Gadot meminta kepada para pengikutnya di Instagram agar berdonasi untuk Israel. Gadot menjelaskan pula bahwa Israel sedang dalam tekanan dan membutuhkan bantuan. Aktris dan model asal Israel ini diketahui memiliki 109 juta pengikut di Instagram.

Untuk lebih mengenal sosok Gal Gadot, simak profilnya berikut ini.



Gal Gadot lahir pada 30 April 1985 di Rosh Ha’eyeing, Israel. Dalam bahasa Ibrani, arti nama Gal yaitu “ombak”, sementara “Gadot” berarti “tepian sungai”.

Keluarga Gal Gadot berasal dari Yahudi Ashkenazi (Polandia, Austria, Jerman, dan Cekoslowakia). Fakta unik sebelum Gal Gadot lahir, orang tuanya ternyata mengganti nama keluarga yang semula “Greenstein” menjadi “Gadot”.

Ayahnya bernama Michael Gadot. Ia merupakan seorang insinyur, sementara ibunya yang bernama Irit Gadot, adalah guru olahraga. Gal Gadot mempunyai adik perempuan bernama Dana Gadot.

Gal Gadot menikah pada 28 September 2008 dengan Jaron Varsano dan sudah dikaruniai tiga orang anak yaitu Daniella Varsano, Maya Varsano, dan Alma Varsano.

Gal Gadot merupakan lulusan jurusan biologi dari Begin High School di Rosh HaAyin. Lalu ketika berusia 20 tahun, Gadot mendaftarkan dirinya di Pasukan Pertahanan Israel sebagai instruktur kebugaran tempur sebagai bentuk pengabdian untuk negaranya selama 2 tahun.

Setelah selesai wajib militer, Gadot melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program studi hukum di perguruan tinggi IDC Herzliya Israel yang sekarang sudah berganti nama menjadi Universitas Reichman.

Perjalanan Karier

Perjalanan karier Gal Gadot dimulai sejak umur 18 tahun dengan menjadi peserta dan memenangkan kontes kecantikan Miss Israel 2003. Sejak itu Gadot mengembangkan karier modelnya dalam kontes Miss Universe 2004 di Ekuador.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)