Sering Gagal Bikin Kue? Ini Tipsnya

Sabtu, 22 Juli 2017 - 02:12 WIB
Sering Gagal Bikin Kue? Ini Tipsnya
Sering Gagal Bikin Kue? Ini Tipsnya
A A A
BANDUNG - Dalam membuat kue atau cake, tentu Anda pernah atau bahkan sering mengalami kegagalan. Entah hancur, bantat dan lainnya. Chef Marinka pun berbagi tips.

Kendati resep cake sama, namun dibuat saat dibuat oleh orang yang berbeda, hasilnya suka berbeda. Oleh karena itu diperlukan ketekunan untuk terus mencoba sampai mendapatkan hasil yang sesuai.

"Jujur saja kalau untuk cake, misalnya ada resep terus dibuat sama 10 orang, pasti hasilnya semua beda-beda. Jadi memang agak sulit juga. Kalau gagal sekali, harus coba lagi, coba lagi," kata Marinka di Hotel Aryaduta, Bandung, Kamis (20/7/2017).

Banyak orang yang menganggap jika membuat kue atau cake wajib mengikuti resep yang ada, namun sebenarnya feeling juga dibutuhkan. Bagi pemula, Marenka menyarankan untuk mengacu pada resep salah satu celebrity chef asal Inggris, Jamie Oliver.

"Sebenarnya kalau untuk cake orang bilang harus ngikutin takarannya banget, tapi kalau dirasanya itu salah, ya jangan diikutin. Jadi tetep harus pakai feeling juga pas ngeliat resep, terus pas masaknya," terang dia.

"Kalau buat pemula, ikutin aja resepnya. Kalau menurut saya kayak resepnya Jamie Oliver itu, masakannya itu akurat, tapi nggak semua celebrity chef itu resepnya akurat, pas dicoba di rumah ada aja, timingnya, takarannya itu nggak akurat," tambah dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1715 seconds (0.1#10.140)