5 Manfaat Liburan yang Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental!

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:57 WIB
loading...
5 Manfaat Liburan yang Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental!
Liburan tidak sekadar mengisi waktu luang, juga bermanfaat untuk kesehatan baik fisik maupun mental. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Nggak cuma sekedar healing atau mengisi waktu luang, ternyata liburan memiliki manfaat untuk diri sendiri lho! Sebagai contoh, traveling sangat baik untuk kesehatan baik fisik maupun mental.

Apa pun pekerjaan dan aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari, liburan penting untuk dilakukan. Nah, biar Anda makin semangat mengatur liburan secara rutin, yuk simak beberapa manfaat liburan di bawah ini!

Manfaat Liburan yang Baik untuk Fisik dan Mental

1. Meminimalisir Stres

Manfaat utama liburan yang bisa langsung Anda rasakan adalah mengurangi stres. Rasanya, beban pekerjaan, tugas sekolah, atau semua masalah hilang seketika saat Anda berlibur.

Terlebih jika Anda mengunjungi destinasi wisata impian yang memang sudah direncanakan sejak lama, seakan semua hutang terbayar lunas sehingga muncul perasaan lega dan menyenangkan.

2. Jadi Lebih Produktif

Semua orang memiliki batasan kapasitasnya masing-masing. Jika Anda bekerja melebihi dari batas kemampuan, maka hasilnya justru tidak akan optimal atau kontra produktif.

Beda halnya setelah Anda pergi berlibur, maka produktivitas dalam bekerja di kantor akan kembali seperti semula. Anda akan lebih semangat bekerja pasca liburan, serta punya banyak ide yang segar. Gimana, ternyata liburan bermanfaat banget, kan?

3. Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Jika pikiran terbebas dari rasa stres, aktivitas fisik yang dilakukan juga cukup, maka nggak heran kalau liburan akan membuat kualitas tidur Anda membaik. Apalagi jika Anda pilih hotel yang nyaman untuk menginap selama berlibur di suatu tempat.

Selain manfaat langsung pada sistem kekebalan tubuh, tidur yang cukup juga berdampak positif pada kualitas hidup secara keseluruhan. Tidur yang baik dapat meningkatkan mood, konsentrasi, dan performa fisik, sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

4. Menambah Wawasan dan Jaringan

Sering liburan, terlebih solo traveling, akan membuat Anda terbiasa untuk mengenal orang-orang baru di tempat tujuan Anda berlibur. Manfaatnya, Anda akan mudah mendapatkan teman baru serta wawasan dari pengalaman hidup mereka.

Perbanyak pengalaman yang akan selalu bisa Anda kenang hingga tua. Anda bisa melakukan interaksi selama berada di destinasi wisata, atau bahkan dengan sesama tamu hotel maupun staf di tempat Anda menginap untuk mendapatkan pengalaman yang berharga.

5. Awet Muda

Manfaat liburan yang terakhir adalah dapat membuat Anda lebih panjang umur dan awet muda. Semakin bertambahnya usia, biasanya Anda memiliki lingkungan pertemanan dan juga me time yang semakin terbatas.

Nah, dengan liburan Anda bisa mengembalikan semangat masa muda dan bertemu banyak orang yang akan membuat hidup jadi lebih berwarna. Pilih jenis liburan yang sesuai dengan hobi supaya Anda lebih semangat dalam melakukannya!

Itulah beberapa manfaat liburan yang baik untuk kesehatan fisik dan mental. Tertarik untuk berlibur tapi takut dompet jebol karena harus mengeluarkan anggaran setiap bepergian? Jangan khawatir, kan Anda bisa memanfaatkan promo dari Mister Aladin!

Dapatkan promo spesial untuk pemesanan hotel dan pesawat dengan diskon s.d Rp350.000 kalau bayar pakai kartu kredit digibank! Promonya cuma berlaku setiap Rabu dan Jumat, jadi pastikan Anda meluangkan waktu di hari tersebut untuk berburu diskonnya ya!

Menariknya lagi nih, promo ini berlaku untuk semua hotel dan bebas periode menginap! Begitu juga dengan tiket pesawatnya, yang berlaku untuk semua rute penerbangan domestik serta bebas periode terbang.

Ke mana pun tujuan berlibur Anda, pesan hotel dan tiket pesawatnya tetap di Mister Aladin! Yuk segera rencanakan perjalanan Anda karena periode promonya terbatas lho, jangan sampai menyesal kalau sudah kehabisan!

Jangan lupa juga untuk menggunakan kode promo pada saat pemesanan, supaya Anda bisa dapat diskonnya! Untuk melihat kode promo serta informasi lebih lanjut, silakan kunjungi link berikut: https://www.misteraladin.com/promotions/dbsjulides2023 .

Download juga aplikasi Mister Aladin yang tersedia di Google Play Store dan App Store untuk berjuta kemudahan lainnya! Bersama Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan karena terasa hemat dan praktisnya!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)